Dark/Light Mode

Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Deklarasi Dukungan 1 Putaran

Jumat, 24 November 2023 20:41 WIB
Relawan Laskar Prabowo 08 deklarasi di Rumah Pemenangan Prabowo, di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023). Foto: Istimewa
Relawan Laskar Prabowo 08 deklarasi di Rumah Pemenangan Prabowo, di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Laskar Prabowo 08 secara resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Rumah Pemenangan Prabowo, di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

Relawan Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta mendeklarasikan diri sebagai barisan utama pendukung kemenangan Paslon Prabowo-Gibran 1 putaran yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, terutama kalangan perempuan.

Selain di DKI Jakarta, saat ini Laskar Prabowo 08 sudah hadir di 14 provinsi di Indonesia, 4 kabupaten dan kota serta 3 cabang luar negeri yaitu USA, Singapura, dan Johor, Malaysia.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Bersiap Hadapi Musim Hujan

"Relawan Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta terdiri dari ibu-ibu dari berbagai latar belakang profesi, sesuai hastag #LaskarEmakKeren antara lain pengusaha, tokoh- tokoh, akademisi, profesional, philanthropist, dan lainnya yang bersatu untuk mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Dukungan ini diberikan karena visi misi paslon ini masuk dengan visi misi kita semua sebagai perempuan Indonesia," kata Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Yulie Nasution usai pembacaan deklarasi di Rumah Pemenangan Prabowo, di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut, Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta yang juga berpforesi sebagai pengusaha di Indonesia ini menjelaskan, kesamaan visi misi paslon Prabowo-Gibran yang memiliki perhatian tinggi di bidang sosial.

"Visi misi Pak Prabowo yang ingin mencerdaskan bangsa, seperti melalui pemberian makan gratis kepada anak-anak yang kurang mampu di sekolah-sekolah dan keinginan beliau dalam menuntaskan stunting supaya anak-anak Indonesia jadi lebih bergizi, sehingga mereka menjadi lebih pandai, memiliki tinggi badan normal atau tidak di bawah rata-rata standar pertumbuhan anak yang ditetapkan WHO dan mereka berpendidikan untuk generasi Indonesia yang lebih maju," ucap Yulie Nasution yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Internasional yaitu Ladies International Program (LIP).

"Tentunya hal ini sangat cocok dengan kegiatan yang kami lakukan, Ibu-ibu memang salah satu agendanya adalah kegiatan sosial. Inilah yang membuat kami terjun sebagai relawan Pak Prabowo," sambungnya.

Baca juga : Sekjen Partai Berkarya Hadiri Acara Deklarasi Dukungan Untuk Gibran Di Jateng

Dengan antusias, para relawan membacakan deklarasi dukungan terhadap Paslon Prabowo-Gibran. Usai deklarasi, Relawan Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta akan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialiasikan visi-misi Paslon Prabowo-Gibran.

"Kami akan menuntun ibu-ibu mulai dari grass roots ya. Merangkul dan menggandeng semua kalangan, bukan hanya ibu-ibu mulai dari kalangan bawah sampai menengah ke atas. Bersama-sama kita bahu-membahu memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," tutur perempuan lulusan Stamford College Singapore ini.

Selain bertekad untuk berada di garda terdepan dalam kampanye pemenangan Prabowo-Gibran, Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta juga akan turut serta secara aktif mengkampanyekan pemilu yang yang jujur, adil dan damai.

"Pastinya kita semua ingin pemilu berlangsung damai, jangan ada intrik-intrik apapun, dan jangan ada permusuhan. Musuh kita kebodohan dan kemismkinan, itu yang harus kita berantas," ucapnya.

Baca juga : Para Nyai, Ning Tokoh Perempuan Se-Jawa Barat Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Pesan damai itu, terlihat dari seragam Paslon Prabowo-Gibran yang bernuansa biru.

"Para Relawan Laskar Prabowo akan turun ke akar rumput, masyarakat paling bawah untuk meyakinkan siapapun nanti pemenangnya, kita harus bersatu dalam visi misi yang damai. Jadi cocok banget dengan keinginan kita ya, karena ibu-ibu keinginannya kan damai," tutur Yulie Nasution yang juga dikenal sebagai Founder Yulindra Gallery - Fine Art Gallery di Kemang Raya, Jakarta, sambil tersenyum ramah.

Hadir pada kesempatan itu, capres paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Hashim Djojohadikusumo selaku Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra sekaligus Ketua Dewan Pembina Laskar Prabowo 08 Nasional, Ketua Umum Laskar Prabowo 08 Haposan P. Batubara, Sekjen Laskar Prabowo 08 Ir. Aloysius Dharma Trigno, Pembina Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Giwo Rubianto Wiyogo (Ketua KOWANI), Penasehat Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Melani Leimena Suharli (Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Periode 2009-2019), Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Yulie Nasution, beserta jajaran pengurus antara lain Lolita, DebbieRobert, Dewi Koesoema, Lia Marliana, Elza Syarief, Deborah Caroline, Devita Rusdyyang juga merupakan ketua panitia deklarasi, dan para anggota Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta.

Selain itu hadir pula jajaran tokoh perempuan kenamaan antara lain Dewi Bambang Soesatyo, Putri K. Wardhani, Annisa Yudhoyono, Sofia Gudono, (ibunda Eri Gudono yang juga merupakan dosen, rektor salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta), serta tokoh-tokoh lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.