Dark/Light Mode

Pemprov DKI Jakarta Bersiap Hadapi Musim Hujan

Jumat, 24 November 2023 17:04 WIB
Penjabat Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memimpin Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di Pintu Air Malaka Sari Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Jumat (24/11/2023). (Foto: Ist)
Penjabat Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memimpin Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di Pintu Air Malaka Sari Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Jumat (24/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memimpin Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di Pintu Air Malaka Sari Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Jumat (24/11/2023).

"Terima kasih untuk semua dinas dan suku dinas (sudin) yang hadir pada apel hari ini. Saya minta kepada seluruh tim yang bergerak di bidang relawan maupun tergabung dalam kesiapsiagaan bencana, bahwa bulan Februari akan ada hujan ataupun hal lain yang patut kita waspadai berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)," ujar Pj. Gubernur Heru.

Baca juga : Pecah Rekor, Kedubes AS Jakarta Terbitkan Lebih Dari 100 Ribu Visa Bagi WNI 

Pj. Gubernur Heru Budi Hartono mengimbau untuk melakukan pengecekan rutin terhadap kesiapan peralatan dan infrastruktur kesiapsiagaan bencana di kecamatan dan kelurahan. Dia juga menekankan perlunya sinergi lintas dinas dalam upaya penanggulangan bencana, terutama Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk memastikan pompa air strategis berfungsi dengan baik.

“Di DKI pasti tidak lepas dari titik-titik banjir atau genangan, masih ada beberapa daerah yang memang dampak banjir pasti akan terjadi. Namun kita berusaha untuk mempercepat mengurangi genangan air itu dan memperkecil area terdampak,” tambah Heru. 

Baca juga : Cek Cuaca Besok Di Jakarta, Waspada Peringatan Dini BMKG Untuk Jaktim Dan Jaksel

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di empat wilayah kota lainnya di Jakarta guna memastikan kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan dan potensi bencana alam yang mungkin terjadi. (Adam)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.