Dark/Light Mode

Himpunan Santri Konsolidasikan Dukungan Ganjar-Mahfud Bareng 17 Korcab Di Sumsel

Senin, 27 November 2023 11:55 WIB
Relawan Himpunan Santri Nusantara mengadakan silaturahmi dan konsolidasi di Hotel Swarna Dwipa Jl. Tasik No.2, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/11/2023). (Foto: Ist)
Relawan Himpunan Santri Nusantara mengadakan silaturahmi dan konsolidasi di Hotel Swarna Dwipa Jl. Tasik No.2, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) terus memantapkan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres Pemilu 2024.

Kali ini mereka mengadakan silaturahmi dan konsolidasi Hisnu di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik No. 2, Talang Semut, Kecamatan. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/11/2023).

Baca juga : Ratusan Warga Di Sukabumi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Koordinator Wilayah Hisnu Sumsel Masagus Abdul Hakim mengatakan kegiatan tersebut dihadiri 17 perwakilan cabang atau kabupaten/kota dan ratusan peserta.

“Alhamdulillah semua hadir di Palembang. Membahas apa-apa yang menjadi masalah di daerahnya masing-masing,” kata dia di lokasi.

Dia menyebut hasil konsolidasi itu nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah masing-masing tersebut. 

Baca juga : Relawan Kawan Militan Jawa Barat All Out Menangkan Prabowo-Gibran

“Jadi nanti kami berdiskusi dengan Hisnu nasional untuk menampung aspirasi dari daerah tersebut,” kata dia.

Melalui konsolidasi itu diharapkan bisa makin mematangkan persiapan menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

“Karena kami kiai dan santri, jadi kami menemui tokoh-tokoh ulama dan tokoh agama di daerah tersebut. Dari masing-masing korcab dan korwil Sumatera Selatan,” kata dia.

Baca juga : DPP PPP Dukung Ganjar-Mahfud, Eh Kadernya Dukung Prabowo-Gibran

Lanjut Masagus mengatakan dengan adanya kegiatan itu diharapkan pesantren bisa jadi perhatian utama.

“Karena mereka ini sejak zamannya Kiai Hasyim Asy'ari, saya sendiri alumni pondok pesantren Tubuireng memang berjuang untuk bangsa dan negara ini,” kata dia. 

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Koordinator Nasional Hisnu Yusuf Hidayat atau Gus Yusuf yang memberikan masukan dan arahan kepada korcab di Sumsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.