Dark/Light Mode

10 Hari Lagi Pensiun dari Wapres

Terima Kasih Pak JK, Semoga Sehat Selalu ..

Jumat, 11 Oktober 2019 09:40 WIB
Wapres Jusuf Kalla (kiri) beserta istri Musfidah Jusuf Kalla. (Foto: IG@jusufkalla).
Wapres Jusuf Kalla (kiri) beserta istri Musfidah Jusuf Kalla. (Foto: IG@jusufkalla).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilantik 20 Oktober 2019 sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Secara otomatis, duet Jokowi-JK yang memenangkan Pilpres 2014-2019 akan berpisah.

Publik bertanya-tanya, apa yang dilakukan JK setelah melepaskan jabatan orang no mor dua di Indonesia.

Di beberapa acara, JK mengungkapkan bakal menjalani aktivitas yang sama seperti seusai mendampingi Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di periode 2004-2009.

Baca juga : Para Menteri, Tirulah Pak JK

Selama lima tahun, JK mengaku aktif pada sektor sosial, pendidikan, keagamaan, mengurus masjid, mengurus palang merah, pendidikan hingga diundang ceramah ke mana-mana.

Selain itu, lanjut JK, saat pensiun nanti bakal menjadi pembicara di forum-forum di luar negeri.

Menurut dia, banyak organisasi dan pemerintah di luar negeri yang memintanya menjadi pembicara dalam urusan perdamaian karena kesuksesannya menjadi juru damai di wilayah konflik, salah satunya Aceh.

Dia mengatakan, saat pensiun nanti, usianya sudah 77 tahun. Menurut dia, usia tersebut merupakan masa-masa yang tepat untuk pensiun sebagai Wapres.

Baca juga : Pensiun dari Wapres, JK : Bisnis Lagi

Selain soal sosial, JK juga akan kembali memantau bisnisnya di bidang otomotif. JK memang besar di dunia otomotif sejak 50 tahun lalu.

“Kemudian ya bisnis, mungkin memberikan pandangan bisnis kepada pemerintah ataupun pengusaha muda,” jelasnya.

Selesainya masa jabatan,JK sebagai wakil presiden, membuat warganet baper. Netizen merasa, Indonesia kehilangan sosok JK da lam mengisi pembangunan bangsa dan negara.

“Terima kasih Pak Jusuf Kalla atas dedikasinya selama menjabat sebagai wakil presiden. Semoga bapak setelah pensiun menjadi wakil presiden dapat menikmati hari tua dengan ba-hagia,” ucap Muhammad Yusuf, mendoakan.

Baca juga : Hasil Survei Penilaian Integritas, MA Terendah, Polri Tak Ada Data

Tauhid Patriajaya merasa, peran dan keberadaan JK dalam membangun bangsa sangat besar. JK berjasa dalam menyatuhkan Indonesia yang multi etnis.

“Makanya, kita ucapkan terima kasih Pak Kalla,” katanya. Riani Kyuteh juga mengakui kepemimpinan JK telah membawa Indonesia lebih maju dan baik.

Dia bilang, menjabat dua kali wakil presiden, JK sukses menjalankan pembangunan dengan baik.“Terima kasih Pak JK,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :