Dark/Light Mode

Mahfud MD Kampanye Perdana Di Sabang

Selasa, 28 November 2023 11:18 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD melakoni hari kampanye perdana Pilpres 2024 di Pantai Pasi Jaboi, Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023). Foto: Boy Sakti/Rakyat Merdeka
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD melakoni hari kampanye perdana Pilpres 2024 di Pantai Pasi Jaboi, Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023). Foto: Boy Sakti/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD melakoni hari kampanye perdana Pilpres 2024 di Pantai Pasi Jaboi, Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023).

Mahfud terpesona dengan suasana dan alam di Desa Jaboi ini. "Alamnya sangat indah saya kira pelestarian alam di sini harus dijaga," ujar Mahfud saat mengunjungi lokasi.

Kehadiran Mahfud disambut Teuku Ulama Desa kemudian dilanjutkan dengan Upacara Peusijuek, dipimpin oleh tokoh agama dan adat, sebagai simbolisasi pemberian restu dan perlindungan.

Baca juga : Ganjar Awali Kampanye Di Sebuah Desa Di Merauke

Selanjutnya, Mahfud MD melakukan dialog tatap muka dengan warga Desa Jaboi, Kecamatan Sukajaya. Mahfud sangat akrab dan hangat saat komunikasi langsung dengan masyarakat desa.

Di kampanye hari pertama ini, Mahfud juga melakukan dialog interaktif dengan Capres Ganjar Pranowo yang melakoni kampanye di Distrik Semangga, Waninggap Nanggo, Semangga Kabupaten Merauke, Papua.

Dialog ini, juga dihadiri secara online oleh Yenny Wahid dan Sandiaga Uno. Dalam kesempatan yang sama, pasangan ini memaparkan program unggulan 1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes bertujuan agar rakyat Indonesia tetap sehat, produktif dan sejahtera.

Baca juga : HNW Hadiri Dialog Kebangsaan Bareng Pendeta Di Manado

Itu sebabnya, Ganjar-Mahfud ingin setiap desa memiliki 1 fasilitas kesehatan (faskes) yang memadai, serta minimal 1 tenaga kesehatan (nakes) yang mumpuni.

Selain itu, di Bumi Serambi Mekah Cawapres Mahfud juga menekankan program unggulan guru ngaji, yaitu tekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya, serta mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan nasional.

Hal ini penting untuk membangun moral dan karakter anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Dinilai Punya Kesamaan Pandang Dengan Muhammadiyah

Dalam kunjungannya, Ganjar-Mahfud meluncurkan logo baru kampanye. Kegiatan Cawapres diakhiri dengan pertemuan inspiratif bersama Tim Pemenangan Muda (TPM), Gen Z, dan millenial, menggambarkan komitmen cawapres dalam melibatkan generasi muda dalam proses politik dan pembangunan bangsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.