Dark/Light Mode

Peringati Hari Guru

Ribuan Siswa Padati Lapangan Utama Nur Hikmah

Selasa, 28 November 2023 12:35 WIB
Sekolah Nur Hikmah menggelar puncak perayaan Hari Guru di lapangan utama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hikmah, Bekasi, (27/11/2023). (Foto: Dok. Sekolah Nur Hikmah)
Sekolah Nur Hikmah menggelar puncak perayaan Hari Guru di lapangan utama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hikmah, Bekasi, (27/11/2023). (Foto: Dok. Sekolah Nur Hikmah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Senin, 27 November 2023 menjadi hari bersejarah bagi Sekolah Nur Hikmah. Pasalnya, pada hari itu, Sekolah Nur Hikmah menggelar puncak perayaan Hari Guru di lapangan utama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hikmah, Bekasi.

Ribuan siswa dari jenjang Kelompok Belajar (KB), Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut memeriahkan acara tersebut.

Pukul 07.00 WIB, lapangan utama sudah dipadati oleh peserta baik siswa, guru maupun pengurus Komite Sekolah.

Baca juga : Peningkatan Kualitas SDM Jadi Fokus Utama Ganjar-Mahfud

Rangkaian acara dimulai pukul 07.30 diisi dengan tampilan siswa dari semua unit pendidikan dengan menampilkan murojaah, penampilan music angklung, marching band, paduan suara, serta atraksi silat.

Murojaah secara estafet sebagai pembuka awal dari kegiatan ini dibacakan oleh 4 siswa dari jenjang SD, kemudian acara dilanjutkan dengan parade perayaan hari Guru.

Parade kali ini menjadi menarik, pasalnya tokoh pendidikan yang turut berkontribusi dihadirkan dalam bentuk seni main peran oleh para guru.

Baca juga : PGRI Komitmen Majukan Pendidikan Nasional

Kegiatan parade dibuka oleh hadirnya pangeran berkuda yang gagah berani yakni Pangeran Diponegoro yang diperankan oleh Ustadz Slamet Supriyadi.

Kemudian dilanjutkan oleh parade tokoh dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Nur Hikmah Bekasi.

Ki Hadjar Dewantara yang menjadi sosok penting dalam perjalanan pendidikan di Indonesia, pun tak luput dari rangkaian parade yang dimunculkan.

Baca juga : Mendagri: Jangan Korupsi!

Ustadz Romdhoni selaku pemeran Ki Hadjar Dewantara turut berbangga hati dapat memerankan tokoh guru bangsa tersebut.

Prof Moh Yamin, Rasunah Said, BJ Habibi, Buya Hamka, Fatmawati, Teuku Cik Ditiro turut diperankan dalam parade tokoh dan pahlawan Nasional tersebut.

Tampilan angklung yang disajikan oleh siswa TK pun menyedot perhatian penonton. Dengan memainkan dua lagu yang diiringi oleh instrument piano, menjadikan kolaborasi ini sangat indah untuk dinikmati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.