Dark/Light Mode

Peringati Hari Guru

Ribuan Siswa Padati Lapangan Utama Nur Hikmah

Selasa, 28 November 2023 12:35 WIB
Sekolah Nur Hikmah menggelar puncak perayaan Hari Guru di lapangan utama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hikmah, Bekasi, (27/11/2023). (Foto: Dok. Sekolah Nur Hikmah)
Sekolah Nur Hikmah menggelar puncak perayaan Hari Guru di lapangan utama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hikmah, Bekasi, (27/11/2023). (Foto: Dok. Sekolah Nur Hikmah)

 Sebelumnya 
Team paduan suara SMP dan SMA yang juga menjadi pengisi acara inti turut memberikan sumbangsihnya dalam dalam menyanyikan lagu Hymne Guru.

Pada atraksi silat dan taekwondo, kemeriahan pun terjadi. Di tengah atraksi tersebut, dibentangkan spanduk Hari Guru oleh utusan SMP diwakili Sayyid Asykar Hudzaifah, Tyo Tsaqif Wibowo dan Denis Haryodistiro.

Pelepasan balon dan converti pun dilakukan sebagai pemeriah puncak Hari Guru yang berlangsung di Sekolah Nur Hikmah Bekasi.

Baca juga : Peningkatan Kualitas SDM Jadi Fokus Utama Ganjar-Mahfud

Apresiasi, tanda mata pun tak luput diberikan oleh Komite Sekolah Nur Hikmah Bekasi yaitu Isna Hidayati.

Dikatakan, Guru sejatinya tak pernah henti dalam melukis cerita di buku kehidupan, catatan kebaikan senantiasa terpahat.

Dalam kepolosan siswa, guru menanamkan benih, tumbuh menjadi bunga bermekaran, harum di taman ilmu.

Baca juga : PGRI Komitmen Majukan Pendidikan Nasional

"Guru banyak memberikan inspirasi, membentuk karakter siswa. Ribuan terimakasih rasanya tak cukup untuk membalas segala jasamu. Terimakasih atas segala dedikasi dan bimbingan yang luar biasa kepada anak – anak kami," pungkas Isna dalam sambutannya.

Hadir juga dalam perayaan Hari Guru tersebut keluarga dari Alm Ustadz Arief Rahman sebagai penerima Live Time Achievement, yang diwakilkan kepada istri Ustadzah Irma Fitrianti yang dengan penuh isak menerima penghargaan tersebut.

“Rasanya beliau masih ada dan terus membersamai perjalanan pendidikan di Nur Hikmah ini, rasa Syukur yang tak terhingga kepada Allah atas segala kesempatan yang diberikan almarhum dalam mendidik anak – anak tercinta Nur Hikmah. Doakan, semoga beliau dapat memetik pahala terbaik dari benih ilmu yang ditebarkan," katanya dalam sambutan kemarin.

Baca juga : Mendagri: Jangan Korupsi!

Tak hanya Alm Ustadz Arief yang mendapatkan penghargaan Live Time Achievement, Ustadz Rahayu, Ustadz Cucu Kurnia dan Ustadz Noor Sewoko pun turut mendapatkan penghargaan tersebut dari Komite Sekolah Nur Hikmah Bekasi.

Dalam setiap cerita keberhasilan, ada nama Bapak/Ibu guru yang bersinar. Selamat Hari Guru, terima kasih telah menjadi pencerah dalam kisah hidup kami.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.