Dark/Light Mode

Serahkan Bantuan Buat Palestina Lewat Baznas, BPJS TK: Wujud Kepedulian Sesama

Kamis, 30 November 2023 15:37 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban agresi yang terjadi di Palestina.

Bagi Direktur Utama Anggoro Eko Cahyo, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Bantuan yang dikumpulkan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan langsung oleh Anggoro kepada Ketua Baznas Noor Achmad di Kantor Pusat Baznas, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Anggoro mengatakan, seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan ikut prihatin terhadap banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat peristiwa perang yang saat ini terjadi di Palestina.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Serahkan Bantuan Palestina 5 Miliar

“Kami, insan BPJS Ketenagakerjaan, hari ini bekerja sama dengan Baznas untuk menyalurkan bantuan kemanusian internasional untuk saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban peperangan. Bantuan ini merupakan wujud pelayanan, keprihatinan, dan juga kepedulian terhadap sesama," tutur Anggoro.

Ia menyebut, bantuan yang diserahkan pihaknya pagi ini merupakan bantuan tahap pertama. Rencananya, akan ada penyaluran tahap berikutnya.

"Total bantuan tahap pertama yang diserahkan melalui penggalangan dana oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan ini bernilai Rp 600.620.000. Semoga dana yang terkumpul ini akan bermanfaat buat saudara-saudara kita di sana," harap Anggoro.

Noor Achmad yang secara langsung menerima bantuan itu, mengucapkan terima kasih dan berkomitmen menyampaikan bantuan ini sampai tepat sesuai peruntukannya.

Baca juga : MS GLOW Serahkan Donasi Kemanusiaan Bagi Palestina Sebesar 1 Miliar Rupiah

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, atas bantuan yang disalurkan," ucap Noor. 

Dia yakin, bantuan ini akan sangat bermanfaat buat korban perang yang terjadi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak, wanita, dan lansia.

"Baznas akan memastikan penyaluran infak kemanusiaan Palestina ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," janji Noor.

Mengakhiri keterangannya, ia menyampaikan bahwa Baznas terus berupaya memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia masyarakat internasional.

Baca juga : TvOne Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Lewat PMI

"Selain BPJS Ketenagakerjaan, tentu kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Palestina melalui Baznas," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.