Dark/Light Mode

Doni Monardo Di Mata Yuliandre Darwis: Sosok Pekerja Keras Dan Tulus

Senin, 4 Desember 2023 21:56 WIB
Yuliandre Darwis saat bersama Doni Monardo. (Foto: Instagram)
Yuliandre Darwis saat bersama Doni Monardo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meninggalnya mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo memberikan duka yang cukup mendalam bagi Sekjen Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang, Yuliandre Darwis.

Andre-sapaan Yuliandre Darwis-mengatakan, Doni yang menjabat Dewan Penyantun Gebu Minang itu merupakan sosok yang pekerja keras, tulus dan ikhlas. Menurut dia, Doni merupakan tokoh terbaik bangsa, bukan hanya milik Sumatera Barat, tapi juga Indonesia. 

Baca juga : Menko PMK: Doni Monardo Sosok Pekerja Keras, Tak Pulang Saat Tangani Covid-19

“Beliau adalah seorang guru, seorang senior yang mengajarkan saya arti tulus dan ikhlas,” kata Andre, Senin (4/12/2023).

Menurut Andre, Doni adalah salah satu pejuang yang luar biasa di saat wabah Covid-19 menyebar di Indonesia pada tahun 2020 lalu. Doni uga peduli terhadap lingkungan. “Dan yang pasti beliau itu tidak suka gembar-gembor, kerjanya tulus sekali,” katanya.

Baca juga : Profil Doni Monardo, Jenderal Yang Berjasa Tangani Bencana Dan Pandemi Covid-19

Mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu mengungkapkan, terakhir kali ia bertemu Doni saat menjenguk Doni di rumah sakit beberapa minggu sebelum beliau meninggal. “Mohon doa terbaik untuk beliau, dan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan,” tutup Andre.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.