Dark/Light Mode

Ditunjukkan Saat Blusukan Di Cianjur

Ganjar Tak Berjarak Dengan Rakyat

Sabtu, 7 Oktober 2023 08:00 WIB
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo makan liwet bersama warga Desa Tegallega Cianjur, Jawa Barat, Kamis (5/10/2023). Ganjar bersama warga desa makan nasi liwet lengkap dengan lauknya, seperti ikan asin, tahu-tempe goreng hingga sambal terasi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym)
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo makan liwet bersama warga Desa Tegallega Cianjur, Jawa Barat, Kamis (5/10/2023). Ganjar bersama warga desa makan nasi liwet lengkap dengan lauknya, seperti ikan asin, tahu-tempe goreng hingga sambal terasi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo yang selama ini dikenal sebagai tokoh sederhana kembali menunjukkan sikapnya yang tak pernah berjarak dengan rakyat. Hal itu bisa dilihat saat Ganjar blusukan ke Desa Tegallega, Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat. Ganjar benar-benar dekat dengan rakyat. Ganjar tidur di rumah warga, makan bareng warga, salat minta hujan (istisqo) bareng warga, temui petani milenial, juga sowan ke kiai.

Warga kampung yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango itu, senang bisa bertemu Ganjar. Sandi Octa Susila, warga Cianjur yang kini menjadi Duta Petani Milenial, misalnya, memanfaatkan kehadiran Ganjar untuk berbagi mimpinya membangun mini pabrik teh celup dan teh kualitas premium. Usai bertemu Ganjar, Sandi yang berusia 30 tahun ini, senang bukan main. Keinginannya menggerakkan roda ekonomi warga desa itu, mendapat support penuh dari Ganjar.

Baca juga : Silahturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Cianjur, Ganjar Didoakan Jadi Presiden RI

Kabar kedatangan Ganjar ke Desa Tegallega membuat Sandi antusias dan bersemangat. Petani yang sudah merintis usaha di sektor pertanian ini, tahu betul Ganjar punya perhatian penuh kepada warga milenial. Ia pun berharap, kedatangan sosok capres berambut putih ini, ikut men-support agar kerakyatan bisa tumbuh.

Karena itu, saat Ganjar tiba di desa, Sandi memanfaatkan betul kehadiran eks Gubernur Jawa Tengah dua pe­riode itu. Sandi misalnya, mengajak Ganjar berkeliling melihat berbagai usaha yang terlah dirintisnya sejak 2015. Ia mengajak Ganjar melihat Green House, Agro Edu Wisata, dan Smart Farming. Smart farming adalah konsep pertanian yang menggunakan teknologi digital dan informasi untuk meningkat usaha yang terlah dirintisnya sejak kan efisiensi, dan produktivitas.­

Baca juga : Ganjar Dan Siti Atikoh Jalan Kaki Sambil Berbincang Dengan Petani Kebun Teh

Sebagai Duta Petani Milenial, Sandi memang punya tugas menghimpun anak-anak muda yang tertarik bergerak di sektor pertanian.

Sandi mengajak Ganjar bertatap muka dan berdiskusi dengan para generasi muda.

Baca juga : Di Hadapan Mahasiswa Baru Unpas, Ganjar Ajak Anak Muda Bersiap Hadapi Tantangan

Setelah berkeliling, Ganjar tampak happy. "Mas Ganjar melihat apa yang sudah kami kembangkan ini sudah bagus. Harus dipertahankan. Dan kalau perlu bisa menjadi role model untuk diterapkan di daerah lain," kata Sandi, saat berbincang dengan Rakyat Merde­ka, Jumat (6/10/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.