Dark/Light Mode

Kiai Kharismatik Abuya Muhtadi Didapuk Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud

Selasa, 5 Desember 2023 15:29 WIB
Abuya Muhtadi Dimyati, pemimpin Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, telah didapuk sebagai Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa
Abuya Muhtadi Dimyati, pemimpin Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, telah didapuk sebagai Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana di kubu Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin bersemangat. Pasalnya, salah satu tokoh ulama terkemuka, Abuya Muhtadi Dimyati, pemimpin Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, telah didapuk sebagai Dewan Penasihat TPN.

Keputusan Abuya Muhtadi bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud menjadi berita gembira. Di mana tidak hanya memberikan semangat baru, tetapi juga menambah daya tarik pada perhelatan demokrasi yang semakin dekat.

Anggota Dewan Penasihat TPN, Yenny Wahid mengungkapkan, keputusan Abuya Muhtadi bergabung di TPN Ganjar-Mahfud merupakan sesuatu yang istimewa.

Baca juga : Kiai Hingga Ulama Di Karawang Dan Purwakarta Kerahkan Dukungan Ke Ganjar-Mahfud

"Paling istimewa, Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi Dewan Penasihat," ungkap Yenny Wahid, Senin (4/12/2023).

Keberadaan Abuya Muhtadi di jajaran Dewan Penasihat diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi TPN Ganjar-Mahfud menuju kemenangan.

Menurut Yenny, dukungan yang diberikan oleh Abuya Muhtadi tidak hanya sekadar formalitas, tetapi juga menjadi energi positif bagi TPN.

Baca juga : TPN Ganjar-Mahfud Sampaikan Pesan Kampanye Secara Inklusif

"Sekarang kami optimistis di Banten bisa mendapatkan banyak suara dengan kehadiran Abuya Muhtadi bersama murid dan seluruh jaringan majelisnya. Semoga Ganjar-Mahfud dapat tambahan suara yang signifikan di Banten," ungkap Yenny.

Abuya Muhtadi, yang juga merupakan sosok penting dari Majelis Mudzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB), telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud bersama para ulama dan kiai se-Banten.

"Abuya Muhtadi berkenan menemani kami yang sedang berjuang, mengiringi kami semua dengan petuah-petuah dan tentunya doa," kata Yenny.

Baca juga : Diaspora Indonesia di Eropa Jempolin Duet Ganjar-Mahfud Paling Lengkap

Abuya Muhtadi secara langsung mendukung Ganjar-Mahfud saat mengunjungi Kantor TPN pada Minggu (3/12/2023).

Kedatangan ulama kharismatik itu menjadi momen bersejarah bagi TPN Ganjar-Mahfud. Di mana Abuya Muhtadi menyampaikan dukungan penuhnya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.