Dark/Light Mode

Gen Z Kalimantan Yakin IKN Bakal Jadi Representasi Bangsa yang Unggul

Kamis, 7 Desember 2023 15:58 WIB
Mahasiswi Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Florencia Lie. (Foto: Istimewa)
Mahasiswi Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Florencia Lie. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswi Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Florencia Lie menilai, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan merupakan peluang emas bagi anak-anak muda di pulau berjulukan Pulau Seribu Sungai itu.

“Menurut saya ini merupakan suatu peluang yang bagus agar anak muda (Kalimantan) bisa berkarya, memberikan pandangan yang baru kepada semua lapisan masyarakat bahwasannya anak muda juga bisa membangun Indonesia,” kata Florencia dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (7/12/2023).

"Saya yakin IKN akan menjadi representasi bangsa yang unggul,” pungkas gadis kelahiran Singkawang, 21 Februari 2000 itu.

Baca juga : Selebgram Bagus Arda Primadana Bangga Jadi Duta Wisata

Sebelumnya, Ganjar Pranowo, Capres 2024 nomor urut tiga menunjukkan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Itu dibuktikan Ganjar dengan berkunjung dan melihat langsung perkembangan pembangunan ibu kota baru tersebut, Kamis (7/12/2023).

Kali pertama menginjakkan kaki di kawasan IKN, Ganjar memilih untuk mengunjungi Rumah Teknologi Nusantara.

Baca juga : Cerita Ganjar Maju Jadi Capres, Awalnya Diskusi Panjang Dengan Jokowi

Bangunan yang berada di Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu diperuntukkan sebagai destinasi edukasi mengenai konsep perkembangan IKN.

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuju Titik Nol Nusantara IKN.

Di sana, ia melihat pohon kepel (stelechocarpus burahol) yang ditanamnya. Pohon kepel merupakan penghasil buah kegemaran para putri keraton Jawa.

Baca juga : Banteng Langsung Nyeruduk

Perjalanan dilanjutkan ke Menara Pandang. Dari atas menara, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu melihat proses pembangunan komplek pemerintahan.

Terakhir, politikus berambut putih itu melihat secara dekat proses pembangunan Istana Negara IKN.

"Ya untuk menunjukkan sebuah komitmen, saya orang yang konsisten tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak Zaman Bung Karno, sudah ada perencanaan untuk memindahkan Ibu Kota," ujar Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.