Dark/Light Mode

Caleg PAN Hanik Rofiqoh Santuni Anak Yatim Piatu Di Desa Sidomulyo

Sabtu, 9 Desember 2023 11:22 WIB
Caleg DPR dari PAN Dapil Jatim IV, Hanik Rofiqoh memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Ist)
Caleg DPR dari PAN Dapil Jatim IV, Hanik Rofiqoh memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Caleg DPR nomor urut 3 dari PAN Dapil Jatim IV (Jember-Lumajang), Hanik Rofiqoh memanfaatkan, masa kampanye untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo pada Jumat (8/12)

Kegiatan santunan kepada anak yatim yang dilakukan di Rumah Joglo Desa Sidomulyo ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan yang rutin dilakukan langsung oleh Hanik. Dia  juga mengajak masyarakat sekitar untuk turut mengasihi dan saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga : Video Call Cucu Dan Anak, Obat Mahfud Di Tengah Sibuk Nyawapres

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu di Desa Sidomulyo,” ujarnya.

Menurut dia, memuliakan anak yatim sejatinya memuliakan Allah dan Rasulnya, karena Rasulullah SAW adalah manusia yang paling mencintai anak yatim, bahkan beliau dilahirkan dalam keadaan yatim dan beliau lebih memilih menyebut dirinya sebagai yatim

Baca juga : Caleg PSI Ini Siap Tuntaskan Berbagai Persoalan Di Sulut

“Begitu banyak ayat al-Qur'an maupun hadist yang memerintahkan kita agar menyayangi anak yatim,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Pemuda Desa Sidomulyo M. Lutfi menghaturkan rasa terima kasih atas kegiatan santunan yang diberikan karena menurutnya, kegiatan ini dapat menciptakan tali silaturahmi yang erat antara Ibu Hanik Rofiqoh dengan anak yatim piatu serta masyarakat di Desa Sidomulyo.

Baca juga : Baru NasDem Yang Patuhi Putusan MA

“Saya mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Hanik Rofiqoh yang secara langsung dapat melaksanakan kegiatan santunan ini, semoga peran ibu dapat menjadi semangat baru dan dapat menghadirkan senyuman semangat kepada anak-anak yatim piatu di Desa Sidomulyo,” tambah Lutfi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.