Dark/Light Mode

Ittihad Muballighin DKI Apresiasi Ganjar-Mahfud Canangkan Program Guru Ngaji

Kamis, 30 November 2023 19:08 WIB
Ketua Umum Ormas Ittihad Muballighin wal Muballighot, Provinsi DKI Jakarta, Agus Sudono. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Ormas Ittihad Muballighin wal Muballighot, Provinsi DKI Jakarta, Agus Sudono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ormas Ittihad Muballighin wal Muballighot, Provinsi DKI Jakarta, Agus Sudono menyambut baik pencanangan program pemberdayaan guru ngaji, marbot, dan tenaga pendidik keagamaan secara nasional dari pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Agus menyatakan, pihaknya menyambut baik pencanangan program tersebut.

Baca juga : Relawan GPS For Ganjar-Mahfud Berikan Pelatihan Peluang Usaha Baru Di Kendal

"Saya apresiasi program pemberdayaan yang diusung pasangan Ganjar - Mahfud sangat bagus, sejalan dengan program unggulan Ittihad Mubalighin wal Mubalighot. Karena itu, kita menyambut baik program pemberdayaan itu," kata Agus, Kamis (30/11/2023).

Menurut Agus, Ittihad Mubalighin siap untuk mendukung dan mengawal program pemberdayaan, terutama bagi marbot dan guru-guru ngaji di kampung-kampung.

Baca juga : Penggalangan Dana Massal TPN Ganjar-Mahfud Ajarkan Semangat Gotong Royong

"Bagaimana pun kalau kita bicara soal kemakmuran umat, yang diimplementasikan lewat marbot dan guru-guru ngaji di kampung-kampung. Maka Ittihad Mubalighin siap mengawal program pemberdayaan itu," sebut dia.

Sementara, dalam rangka menyikapi kampanye yang tengah berlangsung, Agus menyatakan bahwa Ittihad Mubalighin terus memantau dan menilai visi-misi setiap Capres-Cawapres 2024.

Baca juga : Siapkan Strategi, Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem

"Sekarang sudah masuk masa kampanye yang dimulai pada 28 November hingga 75 hari ke depan. Kita akan memperhatikan betul kira-kira siapa Capres-Cawapres yang mempunyai visi misi terkait pemberdayaan Guru Ngaji, Marbot dan Ustad," ujarnya.

Sebelumnya, isu pemberdayaan guru ngaji dan marbot menjadi pusat perhatian beberapa hari terakhir ini setelah Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menyampaikan tekadnya di hadapan warga Kota Sabang, Aceh, untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui program unggulan dana guru ngaji, marbot, dan tenaga pendidik keagamaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.