Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran DBD, Relawan Ganjar Milenial Adakan Fogging Di Dusun Sayang

Selasa, 12 Desember 2023 14:24 WIB
Relawan GMC melaksanakan fogging di Dusun Sayang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan, Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. (Foto: Ist)
Relawan GMC melaksanakan fogging di Dusun Sayang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan, Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowon yang tergabung dalam kelompok Ganjar Milenial Center (GMC) kembali melakukan kegiatan positif kepada masyarakat luas.

Kali ini, sukarelawan GMC melaksanakan fogging di Dusun Sayang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan, Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Koordinator Wilayah GMC Kalbar, Nuryahdi mengatakan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah meningkatnya trend kasus DBD saat ini.

Baca juga : Jawab Aspirasi Ibu-Ibu, Relawan Des Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah Di Banten

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat sekitar tidak ada lagi yang terjangkit DBD lagi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk terus membersihkan lingkungan, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (12/12/2023).

Dia mengatakan kegiatan yang berlangsung sejak pagi itu disambut antusias yang baik dari warga sekitar. Mereka terlihat senang dengan kehadiran pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial dengan melakuka kegiatan fogging ini.

"Alhamdulillah masyarakat sangat positif menyambut kegaiatan kami hari ini," tuturnya.

Baca juga : Relawan Kami Gibran Sasar Suara Milenial Dan Gen Z Karawang

Di sela kegiatan tersebut, Nuryahdi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat sekitar.

Salah seorang warga setempat, Arifin mengucapkan terima kasih kepada sukarelawan GMC atas fogging yang dilaksanakan di daerahnya.

Sejak meluas belakang ini, dia mengaku khawatir para anak terserang DBD.

Baca juga : Relawan Ganjar Ronggolawe Ajak Warga Tuban Hidup Sehat Dengan Senam Gembira

"Saya mewakili warga desa karena adanya foging ini dapat mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.