Dark/Light Mode

Usai Debat Perdana

Praka Yakin Prabowo-Gibran Elektabilitasnya Naik Jadi 51 Persen

Rabu, 13 Desember 2023 20:36 WIB
Ketua Umum Prabowo-Rakabuming Raka Praka, Osco Olfriady. Foto: Istimewa
Ketua Umum Prabowo-Rakabuming Raka Praka, Osco Olfriady. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Prabowo-Rakabuming Raka (Praka), Osco Olfriady meyakini jagoannya di Pilpres 2024 dapat menang dengan spekulasi elektabilitas mencapai 51 persen.

Hal itu, didasari atas hasil debat Capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).

"Usai debat perdana, elektabilitas Prabowo-Gibran, naik menjadi 51 persen,” ujar Osco, dalam keterangannya kepada RM.id, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : Kang Emil Dan Jaro Ade Dongkrak Elektoral Prabowo-Gibran Di Bogor

Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran ini menceritakan, pihaknya menggelar nonton debat capres di Mall Kemang Village, Jakarta.

Hasil debat secara keseluruhan, Osco optimis penampilan Prabowo saat debat dianggap baik.

"Dengan berbagai tema dan pertanyaan yang dilontarkan panelis, Prabowo menunjukkan sikapnya yang tenang dan tegas. Gesture yang ditampilkan Prabowo Subianto ini merupakan sikap seorang negarawan sejati," sebutnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran 70 Persen

Politisi Partai Demokrat ini juga mengarisbawahi pernyataan Prabowo yang mendedikasikan dirinya yang sudah berumur untuk Indonesia.

"Jadi, kami tadi anak-anak muda menonton bahwa orang ini sudah selesai dengan hidupnya dan orang ini sudah mewakafkan dirinya untuk negara. Kami malah salut," jelasnya.

Sebagai perwakilan milenial, Osco optimistis cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dapat mengikuti debat dengan baik.

Baca juga : Hak Asasi Digital Dan Susu Gratis

Sosok Gibran, dianggapnya sarat yang pengalaman karena telah melakoni debat Pilkada Kota Solo Tahun 2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.