Dark/Light Mode

Besok Gelar Makan Siang Gratis

Ravindra: Program Stunting Prabowo-Gibran Selaras Target Kabupaten Bogor

Sabtu, 9 Desember 2023 17:38 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 2: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres-Cawapres nomor urut 2: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minggu (10/12/2023), Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat bakal menyosialisasikan program pencegahan stunting pasangan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Bogor. Berupa makan siang dan minum susu gratis, serta bantuan gizi untuk ibu hamil dan balita.

Anggota DPR RI Ravindra Airlangga menilai, sosialisasi program pencegahan stunting Prabowo-Gibran ini penting untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Dia bilang, generasi muda Bogor harus menjadi generasi yang dicita-citakan Capres Prabowo. Unggul dan siap bertanding di kancah persaingan global.

Baca juga : Gerindra Targetkan Prabowo-Gibran Menang 63 Persen Di Lampung

"Program Prabowo-Gibran ini relevan untuk Kabupaten Bogor. Karena memang, Kabupaten Bogor punya target zero stunting," tutur Ravindra kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, jumlah stunting pada akhir 2022 mencapai 4,78 persen. Karena itu, program prioritas asupan nutrisi bagi anak-anak usia dini sangat dibutuhkan untuk mencapai target zero stunting.

"Program Prabowo-Gibran bisa menjadi salah satu upaya memenuhi kebutuhan nutrisi itu. TKD kan ada program makan siang gratis dan susu gratis, juga bantuan makanan bergizi.  Selain itu, kita juga punya program bantuan pemenuhan gizi untuk anak di usia 1.000 hari pertama," papar Ravindra.

Baca juga : Jubir TKN Cerita Program Makan Siang Gratis Di AS, Mirip Program Prabowo-Gibran

"Pengentasan stunting ini perlu kerja sama semua pihaknya," imbuhnya.

Prabowo-Gibran memang menjadikan Makan Siang dan Susu Gratis serta Gizi Ibu Hamil dan Balita sebagai program unggulan.

Paslon nomor urut 2 ini berjanji akan merealisasikan program tersebut, jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Baca juga : Di Bali, Muzani Rasakan Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

Program ini merupakan upaya mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045, yang sudah dimulai di pemerintahan Presiden Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.