Dark/Light Mode

Target Golkar Yogyakarta

Prabowo-Gibran 70 Persen

Rabu, 13 Desember 2023 07:40 WIB
(Foto: Dok. Istimewa)
(Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 3.000 anak muda milenial dan gen Z dari berbagai kalangan berkumpul dalam Jaringan Nasional For Gibran di Joglo Ndalem Sekarsuli, Banguntapan Bantul, Yogyakarta, Minggu (10/12/2023). “Maklumat Yogyakarta” ini mendukung Prabowo-Gibran dan berikrar menang 70 persen di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Nasional For Gibran, Nazaruddin menga­takan, pihaknya telah memiliki sebanyak 3.000 relawan yang terdaftar dari berbagai wilayah di DIY.

Menurut dia, relawan anak muda milenial dan gen Z itu berasal dari berbagai latar be­lakang, seperti mahasiswa, jaringan pemuda kampung, pelaku UMKM, serta anggota paguyuban di DIY.

Baca juga : Hak Asasi Digital Dan Susu Gratis

“Kami sudah membentuk Jaringan Nasional For Gibran di 32 provinsi. Khusus di Yogyakarta bersama TKD Prabowo Gibran DIY, kami ingin meme­nangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Kami berasal dari berbagai latar belakang, tapi mempunyai visi sama, yakni me­menangkan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi DIY, Gandung Pardiman menilai, kehadiran ribuan pemuda dalam acara rembug Jaringan Nasional For Gibran, menjadi pertanda milenial dan gen Z serius men­dukung Gibran. Karenanya, dia optimis, Prabowo-Gibran bisa meraup 70 persen suara warga DIY di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Kami optimis menang satu putara. Di Yogyakarta kami targetkan 70 persen untuk Prabowo-Gibran. Perhitungan ini mengacu pada hasil Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo mendapat 69,7 persen, sehingga sangat mungkin angkat terse­but bertambah untuk pasangan Prabowo-Gibran. Kami hanya tambah 0,3 persen saja,” ujar Gandung.

Baca juga : Bappilu DPD Gerindra Jabar Terus Ikhtiar Menangkan Prabowo-Gibran

Dalam orasinya dihadapi ribuan milenial dan gen Z, Gandung menegaskan, terpilihnya Gibran sebagai calon wakil presiden (capres) merupakan simbol tampilnya kepemimpinan anak muda. Dia menambahkan,Partai Golkar legowo dan ikhlas tidak mengajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi cawapres, demi memberi kesempatan anak muda, serta kebaikan bangsa dan negara di masa depan.

“Inilah waktu yang tepat bagi generasi muda memimpin. Saya sangat bangga bisa berdiri dihadapan ribuan milenial dan gen Z yang sudah memiliki kebulatan tekad mendukung dan siap me­menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam satu putaran,” tegas anggota Komisi VII DPR ini.

Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moti menambahkan, Yogyakarta dengan animo relawan muda yang luar biasa diharapkan bisa mendap­atkan kemenangan 70 persen di Pilpres mendatang. Dia juga ber­pesan pada anak-anak muda For Gibran untuk tetap menampilkan demokrasi yang rukun dalam perjalanan ke depan.

Baca juga : Penampilan Debat Perdana Diprediksi Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Gibran

“Sebelum datang ke Yogyakarta, kami pamit dengan Pak Prabowo. Beliau berpesan, kita harus tetap menjaga kerukunan sesama anak bangsa, dalam menghadapi Pilpres. Kami sangat gembira melihat anak-anak muda milenial di DIY hari ini, dan semangat ini akan memperkuat target kami untuk mendapat 70 persen kemenangan di DIY,” ucap dia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 13/12/2023 dengan judul Target Golkar Yogyakarta, Prabowo-Gibran 70 Persen

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.