Dark/Light Mode

Promosi Bintang Dua, Arkamelvi Karmani Melenggang Ke Mabesad TNI

Sabtu, 16 Desember 2023 11:10 WIB
Promosi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 37 Pati TNI, termasuk Mayjen Arkamelvi dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto di Mabes TNI, Cilangkap. Foto: Istimewa
Promosi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 37 Pati TNI, termasuk Mayjen Arkamelvi dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto di Mabes TNI, Cilangkap. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Mayor Jenderal (Mayjen) Arkamelvi Karmani resmi naik pangkat. Jabatan Mayjen yang kini tersemat di depan namanya, adalah bukti 1 di antara 12 tokoh Perwira Tinggi asal Minangkabau, Sumatera Barat yang memiliki karier gemilang di dunia militer Indonesia.

Upacara promosi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 37 Pati TNI, termasuk Arkamelvi dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto di Mabes TNI, Cilangkap.

"Alhamdulilah, suatu prestasi bagi saya menyandang pangkat Mayor Jenderal. Terima kasih atas doa dari sahabat semua," ungkap Arkamelvi.

Baca juga : Selebgram Bagus Arda Primadana Bangga Jadi Duta Wisata

Amanah sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Wassus dan LH diterima Arkamelvi menggantikan Mayjen Hendrikus.

"Melalui surat Keputusan Panglima TNI No Kep/ 1286/XI/2023 tertanggal 9 November 2023, saya mendapat amanah sekaligus memperoleh kenaikan golongan dari Brigjen bintang satu menjadi Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) bintang dua," terangnya.

Sementara itu, jabatan Arkamelvi sebelumnya, sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskorgartap) I /Jakarta telah digantikan oleh Brigjen TNI Edi Saputra yang berasal dari Pamen Denmabesad.

Baca juga : Ratusan Yatim Duafa Doakan Idris Sandiya Amanah Jika Melenggang Ke Senayan

Dengan jabatan baru ini, Arkamelvi yang kini berkantor di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) TNI di kawasan Juanda, Jakarta Pusat akan berkutat dengan tugas-tugas yang bersifat strategis, khususnya untuk bidang kawasan khusus dan lingkungan hidup.

Terlebih, dalam situasi dunia yang mengalami dan merasakan permasalahan lingkungan hidup yang cukup krusial seusai Pandemi Covid-19, termasuk Indonesia.

Kondisi krisis global juga turut berdampak bagi pertumbuhan ekonomi nasional sehingga TNI AD diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian rakyat pasca pandemi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.