Dark/Light Mode

Makan Siang Dan Jumatan Bareng PM Malaysia

Mahfud Belajar Perjuangan Dato Seri Anwar Ibrahim

Sabtu, 9 Desember 2023 07:30 WIB
Cawapres RI Mahfud MD makan siang bersama PM Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim di Medan Selera, Malaysia, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/HO-Media Center TPN Ganjar-Mahfud)
Cawapres RI Mahfud MD makan siang bersama PM Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim di Medan Selera, Malaysia, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/HO-Media Center TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim. Kepada pemimpin negeri Jiran itu Mahfud mengaku, banyak menimba ilmu, terutama tentang perjuangannya.

Pertemuan Anwar-Mahfud berlangsung saat makan siang bersama di tempat makan Medan Selera, Jalan Duta Kuala Lumpur, Jumat (8/12/2023). Untuk diketahui, PM Anwar setiap Jumat memang sering ber­temu rakyatnya di pusat jajanan ini untuk makan bersama. Anwar menyambut Mahfud bersama rakyat Malaysia di pusat jajanan sentra UMKM ini. Dia meli­hat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sosok tegas, namun tetap merakyat.

Baca juga : Mahfud Yakin Indonesia Diberi Pemimpin Amanah

Mahfud yang memakai baju batik cokelat berpeci hitam danAnwar yang mengenakankoko biru muda berjalan bersama menuju meja makan. Mereka berbincang akrab. Usai makan siang, Anwar mengajak Mahfud bersalaman dengan rakyat Malaysia yang berada di lokasi itu.

Warga pun antusias melihat dua tokoh bangsa itu. Mereka ramai-ramai mengajak berswa­foto.

Baca juga : Prabowo Makan Siang Dan Nyanyi Bareng Artis Di Kemhan

Setelah makan bersama, keduanya salat Jumat berjemaah di Masjid Wilayah Persekutuan, yang lokasinya tak jauh dari tempat makan siang. Setelah berdoa, Anwar kembali menga­jak Mahfud menyalami ratusan jamaah yang sudah berbaris antre.

Mahfud dan Anwar melanjutkan pertemuan di kantor Masjid didampingi Menteri Luar Negeri, tokoh agama dandirektur pengelola masjid. Mahfud juga sempat bicara intens empat mata di sebuah ruangan di Masjid.

Baca juga : Dapat Dukungan Kiai Dan Santri Mataraman, Mahfud Pesan Jaga Kerukunan

Mahfud yang memang ber­sahabat dengan Anwar mengaku, pertemuannya dengan PM Malaysia ini untuk merekatkan silaturahmi dan kunjungan per­sahabatan. "Alhamdulillah, hari ini saya silaturahmi dengan Dato Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri, tapi kunjungan persaudaraan, persahabatan. Oleh sebab itu tadi acaranya makan bersama, salat bersama, menerima jamuan dari tokoh agama dan takmir masjid ber­sama," ungkap Mahfud.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.