Dark/Light Mode

Total 18 Orang Diamankan KPK Dalam OTT, Termasuk Gubernur Maluku Utara

Selasa, 19 Desember 2023 21:11 WIB
Gedung KPK (Foto: Ist)
Gedung KPK (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pihak yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Ternate, Maluku Utara, total berjumlah 18 orang. Saat ini mereka masih diperiksa.

“Dalam kegiatan tangkap tangan di Maluku Utara sejauh ini 18 orang yang diamankan. Masih dilakukan pemeriksaan tim,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (18/12/2023).

Baca juga : Yang Di-OTT KPK, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

Selain itu, juga ditemukan uang sebagai bukti. Jumlahnya, kata Ali, masih terus dikonfirmasi kepada para pihak yang ditangkap.

“Perkembangan selengkapnya akan disampaikan besok pagi,” ungkapnya.

Baca juga : Gelar OTT, KPK Dikabarkan Tangkap Pejabat Maluku Utara

Salah satu pihak yang ditangkap tim komisi antirasuah adalah Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dalam OTT Senin (18/12/2023).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkapkan, OTT di wilayah Maluku Utara itu terkait kasus dugaan korupsi lelang jabatan dan pengadaan barang dan jasa.

Baca juga : Tegaskan Dukung Perangi Hamas, Biden Janji Terus Persenjatai Israel

"Diduga dalam tindak pidana korupsi lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa," ujar Ghufron lewat pesan singkat, Senin (18/12/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.