Dark/Light Mode

BPJamsostek Mampang Catatkan Klaim JHT Tembus 81 Miliar

Kamis, 1 Juni 2023 09:51 WIB
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Mampang. (Foto: Istimewa)
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Mampang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Mampang tercatat telah membayarkan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) senilai Rp 81 miliar lebih untuk periode Januari-April 2023.

Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Mampang Muhammad Imam Saputra mengungkapkan, pada periode tersebut, pihaknya telah membayarkan total Rp. 81.095.832.600 untuk 3187 kasus.

Baca juga : BPJamsostek Geber Kampanyekan Aplikasi JMO

Imam menjelaskan, total nilai tersebut dibayarkan ke peserta yang mengajukan klaim lewat Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan datang langsung ke kantor BPJamsostek Jakarta Mampang.

Selain itu, ada juga yang melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Imam menuturkan, aplikasi JMO merupakan sebuah platform dari BPJamsostek guna menjawab tantangan dunia layanan yang sekarang mengarah ke digitalisasi.

Baca juga : BPJamsostek Mampang Gencar Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

JMO ini memudahkan para peserta BPJamsostek, khususnya dalam proses pengklaiman manfaat.

"Di platform ini nggak cuma informasi, tapi juga fitur-fitur yang memang punya peran penting ya bagi kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja, karena memang ini nggak bahas cuma sekedar cek saldo tapi juga banyak sekali ya fitur-fiturnya," kata Imam di Jakarta, Rabu (31/5).

Baca juga : BPJamsostek Menara Gencar Kampanyekan Jaminan Perlindungan Sosial Lewat Radio

Ia berharap dengan adanya Lapak Asik dan JMO semakin memudahkan peserta BPJamsostek untuk mengambil JHT.

"Karena dapat dilakukan di mana saja dan tidak perlu datang langsung ke Kantor BPJamsostek," pungkas Imam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.