Dark/Light Mode

FPPPG Bakal Deklrasi Dukungan Ke Prabowo-Gibran

Kamis, 7 Desember 2023 20:39 WIB
Ketua Umum Ketum FPPPG, Joko Purwanto. Foto: Istimewa
Ketua Umum Ketum FPPPG, Joko Purwanto. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran (FPPPG) akan melaksanakan deklarasi Prabowo-Gibran Satu Putaran di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (8/12/2023).

Forum ini diharapkan menjadi wadah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendukung paslon nomor 2.

"Perbedaan sikap pengurus dan kader di dalam partai itu biasa," ujar Ketua Umum (Ketum) FPPPG, Joko Purwanto, dalam keterangannya kepada RM.id, Kamis (8/12/2023).

Politisi senior PPP ini mengklaim, banyak pengurus partainya di tingkat pusat sampai ke daerah yang mendukung Pasangan Prabowo-Gibran. Seharusnya, ungkapnya, sedari dulu Partai Ka’bah mendukung Prabowo demi kepentingan bangsa.

Baca juga : Titipkan 9 Isu, Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

"Kita berkoordinasi sampai ke daerah-daerah, banyak sekali yang mendukung Prabowo-Gibran. Maka kita putuskan untuk besok deklarasi," katanya.

Anggota DPR RI Fraksi PPP periode 2014-2019 itu menyatakan pihaknya terus mendorong pangurus dan kader di daerah untuk deklarasi.

"Besok kita deklarasi di pusat, selanjutnya akan akan deklarasi-deklarasi juga di daerah. Ini merupakan pilihan yang menurut kami tepat, demi keberlanjutan pembangunan yang telah dibuatkan pondasinya oleh Pak Jokowi,” terangnya.

Deklarasi dukungan yang bertajuk 'Prabowo-Gibran Satu Putaran' ini, sekaligus bentuk kebulatan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Baca juga : Gerakan Militan Buruh Dukung Penuh Prabowo-Gibran

Joko juga meminta pengurus dan kader PPP pendukung Prabowo-Gibran, turun langsung ke masyarakat untuk menyukseskan itu.

"Jadi, ini bukan hanya sekedar deklarasi. Tapi memenangkan dengan sepenuh hati, agar satu putaran itu tercapai. Kita akan meyakinkan masyarakat yang cinta dengan Pak Jokowi, untuk memilih Prabowo-Gibran untuk melanjutkan semua perjuangan Pak Jokowi," sambungnya.

Joko mengakui, aksi berbeda dukungan dengan DPP PPP yang telah memberikan tiketnya kepada duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini belum ditanggapi resmi oleh pengurus partanya.

Namun, jika DPP PPP meminta keterangan, dia mengaku siap menjelaskan soal pilihan tersebut.

Baca juga : Relawan Tim Hukum Merah Putih Resmi Deklarasi Prabowo-Gibran

"Kalau DPP meminta penjelasan, kita siap jelaskan. Bagi kita yang paling penting adalah kepentingan bangsa. Kita hanya mengingatkan DPP PPP, seharusnya dulu juga usung Prabowo-Gibran demi kepentingan bangsa dan mungkin juga PPP sendiri," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.