Dark/Light Mode

ARBI Dan TKN Prabowo-Gibran Ajak Publik Kampanye Santuy

Rabu, 20 Desember 2023 22:11 WIB
Dialog Kebangsaan bertajuk Arus Baru Menuju Indonesia Baru di Rumah ARBI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023). Foto: Istimewa
Dialog Kebangsaan bertajuk Arus Baru Menuju Indonesia Baru di Rumah ARBI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Arus Baru Indonesia (ARBI) bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kedamaian, di tengah situasi politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Termasuk dalam berkampanye diharapkan tetap santun dan menyenangkan. Komandan TKN Golf (Relawan) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti menyampaikan pesan calon Presiden Prabowo Subianto, agar semua relawan dan pendukungnya menjaga kerukunan, dan tidak menyerang pihak lain.

"Kita tidak mau Pilpres 2024 ini mengulangi politik yang terlalu panas di 2019. Sebagai komunitas relawan Prabowo dan Mas Gibran, kita diminta menjadi teladan dalam menjaga supaya negara ini tetap rukun," ungkap Haris dalam Dialog Kebangsaan bertajuk “Arus Baru Menuju Indonesia Baru” di Rumah ARBI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Haris mengajak masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik, dan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif yang merusak bangsa dan negara.

Baca juga : LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Imin & Ganjar-Mahfud di Parpol Besar

"Demokrasi yang kita jalani haruslah merupakan demokrasi kerukunan, bukan demokrasi gontok-gontokan, fitnah-fitnahan," ujarnya.

Diungkap Haris, dirinya diminta Prabowo dan Gibran untuk terus mengusung cara berpolitik yang santai, meskipun jika pihak rival mereka memancing emosi.

Dia menambahkan, situasi yang konfrontatif akan merugikan bangsa Indonesia. Ketua Umum ARBI, Guntur Subagja Mahardika mengamini apa yang disampaikan Haris.

Menurutnya, Pemilu jangan sampai merusak tatanan kebangsaan yang tidak sesuai dengan budaya, dan sosial masyarakat Nusantara yang ramah, peduli, dan bergotong royong.

Baca juga : BI Apresiasi Gibran Ajak Pedagang Solo Gunakan Pembayaran QRIS

"Saatnya kita berkampanye santuy, sampaikan gagasan tanpa harus menjelekkan calon-calon lainnya," tutur Guntur.

ARBI, sebut Guntur, adalah organisasi yang pada pemilu 2019 mengusung Joko Widodo-Kyai Ma’ruf Amin.

"Saat ini, ARBI menambatkan hatinya kepada Prabowo-Gibran, karena hanya calon presiden dan wakil presiden pasangan nomor urut 2, yang berkomitmen untuk melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo dan Wapres Kyai Ma’ruf Amin," ungkapnya.

Guntur menjelaskan, isu kemandirian nasional, ekonomi kerakyatan, ketahanan pangan, hilirisasi industri, merupakan isu yang menjadi prioritas Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga : Prabowo-Gibran Kerek Hak Perlindungan Perempuan, Anak Dan Penyandang Disabilitas

Termasuk di dalamnya pengembangan ekonomi syariah dan industri halal, penguatan usaha mikro dan kecil, ekonomi pesantren, dan ekonomi rakyat yang ditangani Kyai Ma’ruf Amin.

"Presiden Jokowi mencanangkan Indonesia menjadi pusat industri halal dunia pada 2024, dan ini harus dilanjutkan oleh Bapak Prabowo dan mas Gibran, sehingga Indonesia menjadi produsen produk halal terbesar di dunia," kata Guntur.

Cendekiawan Muhammadiyah, Defi I Budiarto melihat potensi pemilih muda merupakan massa yang harus menjadi target para Calon Presiden. Mereka tidak dapat didekati dengan pendekatan lama, tapi melakukan cara-cara baru sesuai dengan eranya.

"Penampilan melalui kartun Gemoy, joget-joget, dan gagasan yang terkait langsung dengan milenial disenangi para pemilih milenial," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.