Dark/Light Mode

BNI Kejuarnas Perorangan, Ajang Meniti Karier Pebulutangkis Muda

Senin, 18 Desember 2023 12:29 WIB
pasangan Fhatir Muhammad Faqqih/Raisa Rahmadia dari Kalimantan Barat. (Foto : PBSI)
pasangan Fhatir Muhammad Faqqih/Raisa Rahmadia dari Kalimantan Barat. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis muda Indonesia siap unjuk kemampuan di ajang Turnamen BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, 18-23 Desember 2023.

.Ajang ini dinilai bisa menjadi pintu masuk meniti karier menuju profesional.

Dari nomor ganda campuran taruna, pasangan Fhatir Muhammad Faqqih/Raisa Rahmadia dari Kalimantan Barat mengaku sangat antusias tampil di ajang penutup tahun 2023 ini.

Sayang pasangan ini harus terhenti di babak 64 besar seusai menyerah dari ganda campuran DKI Jakarta, M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana dengan skor 9-21, 15-21 dalam laga di GOR UNJ, Jakarta, Senin (18/12).

Baca juga : Ini Saran Pengamat, Agar Zero ODOL Bisa Terwujud

Kendati langsung kalah, keduanya mengaku pada awalnya nervous mengingat bertanding menghadapi lawan-lawan lebih berpengalaman dari daerah lain.

Hasil dari Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan 2023 ini dijadikan Faqqih/Rahmadia untuk berkembang jadi lebih baik lagi ke depannya.

“Kami mencoba nothing to lose di sini. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dan hal itu berharga buat karier saya ke depannya,” ungkap Fhatir.

“Hasil ini memacu kami untuk berlatih lebih giat lagi dan untuk meraih hasil maksimal,” timpal Raisa.

Baca juga : G-Nesia Kampanyekan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran ke PMI di Malaysia

Senada dengan Faqqih/Rahmadia, ganda campuran dewasa asal Bali, I Gusti Ngurah Made Dwi Sanayasa/I Gusti Ayu Putu Mega Septia juga merasakan hal tersebut.

Pasangan asal Pulau Dewata itu harus terhenti langkahnya di 64 besar seusai menyerah dari ganda campuran Daerah Istimewa Yogyakarta, Rezha Arzhan Hidayat/Monika Insany dengan skor 22-20, 13-21, 15-21.

Tersingkir di babak awal, kedua pasangan belum cukup puas dan bertekad ke depannya meraih hasil lebih baik lagi.

“Hasil ini tidak terlalu puas untuk kami. Senang pasti bisa tampil di ajang Kejurnas 2023 dan kami berharap bisa memperbaiki catatan ini dengan berlatih lebih keras lagi,” tambah Ngurah.

Baca juga : Persis Vs Persebaya, Duel Menjauh Dari Zona Neraka

Ajang BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 digelar di GOR UNJ, Jakarta mulai Senin (18/12). Pada edisi 2023, turnamen ini diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengprov.

Pada hari pertama penyelenggaraan, digelar sebanyak 131 pertandingan mulai pukul 08.00 pagi WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.