Dark/Light Mode

Singgung Rekam Jejak Pimpin Jateng

Ganjar: Saya Dan Pak Mahfud Komitmen Sikat Korupsi

Selasa, 26 Desember 2023 17:03 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen memberantas korupsi di Indonesia. Hal ini disampaikan Ganjar di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023).

Ganjar mulanya memuji Mahfud MD yang dia nilai sebagai Cawapres lengkap. Berduet dengan Mahfud, Ganjar akan memberantas korupsi.

"Saya mendapatkan Cawapres yang oke, lebih lengkap dibandingkan saya. Insya Allah, kami berdua mempunyai komitmen dalam pemberantasan korupsi sehingga penyakit yang seperti korupsi ini yang mesti kami tuntaskan," kata Ganjar.

Baca juga : Kunjungi Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jateng Sampaikan Pesan Damai-Kasih

Capres nomor urut 3 ini bercerita, saat memimpin Jawa Tengah dirinya mengajak para pegawainya untuk bangga menolak korupsi dan gratifikasi, melalui jargon ‘mboten korupsi, mboten ngapusi’.

"Kepada rekan-rekan diajarkan kebanggan itu. Jangankan korupsi, gratifikasi aja kami tolak," ujar Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu pun menawarkan para pendukungnya sikap yang yang sama, yakni antikorupsi dan juga berintegritas.

Baca juga : Moncer Di Jateng, Ganjar Bakal Terapkan Program Baznas Ke Tingkat Nasional

"Integritas dan antikorupsi. Itu bukan prestasi, tetapi kebanggaan," ucap dia.

Ganjar dan Mahfud adalah pasangan yang punya komitmen jelas dalam memberantas korupsi. Saat debat Cawapres, Mahfud menyebut korupsi menyebabkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mandek.

Oleh karena itu, dengan memberantas korupsi, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa melampaui tujuh persen.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Pede Bakal Menangkan Pilpres 2024

Sementara itu, dalam banyak kesempatan Ganjar menegaskan akan memiskinkan, merampas aset, dan memenjarakan koruptor di Nusakambangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.