Dark/Light Mode

Ogah Bergabung Dengan Pemerintah Pemenang Pilpres, Ganjar: Ini Sikap

Rabu, 13 Desember 2023 12:30 WIB
Capres 03 Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (13/12/2023). (Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)
Capres 03 Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (13/12/2023). (Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan, pihaknya tidak akan menerima ajakan bergabung dengan pemerintah pemenang Pilpres 2024, seandainya kalah bertarung di hajatan demokrasi lima tahunan.

Baca juga : Debat Pertama, Ganjar Tegaskan Jaga Demokrasi Dan Sikat Korupsi

“Karena ini adalah sebuah sikap,” tegas politisi PDI Perjuangan itu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : Pemerintah Siapkan Tiga Strategi Jitu

Bagaimana jika menang, apakah Ganjar akan merangkul pihak yang kalah, untuk bergabung ke dalam pemerintahan? Seperti yang dilakukan Jokowi terhadap Prabowo Subianto, rivalnya di Pilpres 2014 dan 2019?

Baca juga : 107,6 Juta Orang Bepergian Saat Libur Nataru, Pemerintah Siapkan Langkah Ini

“Kalau mengajak, itu tergantung dari mereka. Apakah mereka punya komitmen soal itu atau tidak? Ketika itu bisa menjadi rekonsiliasi, ada baiknya juga. Tapi jangan sampai, itu menjadi hal yang pragmatis,” jelas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.