Dark/Light Mode

Ganjar-Mahfud Bakal Buka Akses Pendidikan Berkualitas Bagi Kelompok Disabilitas

Selasa, 26 Desember 2023 18:58 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud berjanji akan membuka akses untuk masyarakat disabilitas agar bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dalam keterangan tertulisnya yang diterima RM.id, Selasa (26/12/2023).

Baca juga : Ganjar-Mahfud Canangkan 7 Program Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan

Akses masyarakat disabilitas ke lingkungan pekerjaan juga akan diperluas. Nantinya, akan dibentuk industri inklusif ramah disabilitas.

"Ganjar-Mahfud juga akan memberikan insentif agar lembaga pemerintah dan sektor swasta membuka diri mempekerjakan kelompok disabilitas," demikian keterangan pers yang diterima awak media.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Janji Sejahterakan Guru Ngaji, PBNU Kasih Jempol

Jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024, Ganjar-Mahfud akan meningkatkan jumlah dan kualitas Sekolah Luar Biasa (SLB), sekolah inklusif, dan memberikan beasiswa untuk masyarakat disabilitas.

Ganjar-Mahfud juga berkomitmen akan memberikan fasilitas kesehatan yang memadai seperti terapi gratis di seluruh puskesmas, dan 1 desa 1 mobil akses penyandang disabilitas.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Bagikan Nasi dan Bersihkan Sampah Di CFD Kota Mataram

Diketahui, Ganjar-Mahfud mengajak para penyandang disabilitas untuk menyaksikan debat Cawapres yang dilaksanakan pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Saat acara dimulai, pasangan calon nomor urut tiga itu menyapa masyarakat disabilitas dengan menggunakan bahasa isyarat yang memiliki arti “Sat Set Tas Tes”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.