Dark/Light Mode

Gaet Anak Muda, Prabowo-Gibran Manfaatkan Teknologi AI

Kamis, 21 Desember 2023 07:08 WIB
Gaet Anak Muda, Prabowo-Gibran Manfaatkan Teknologi AI

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali mendapatkan dukungan dari anak-anak muda.

Kali ini dukungan datang dari Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE).

Dukungan PRIDE ditunjukkan dalam acara pembekalan relawan politik berbasis digital dan AI dengan peserta terbanyak, serta peluncuran politik AI pertama di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 600 relawan dan 5000 relawan online, yang sebagian besar berasal dari demografi generasi Z dan milenial ini memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca juga : Prabowo-Gibran Pasangan Ideal Kurangi Angka Kemiskinan Di Indonesia

Penyerahan rekor MURI diberikan langsung kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TPN) Prabowo Gibran, Rosan Roeslani.

Rosan mengatakan dukungan anak muda menjadi tambahan semangat dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

“Dengan ini, akan memberikan kesempatan kepada kita dan mendapatkan kembali suara dan hati para generasi z yang tentunya akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo Gibran. Terima kasih dan apresiasi setingginya kepada relawan PRIDE dan mari kita menjadikan prabowo gibran Presiden Wakil Presiden 2024”, ujar Rosan di The Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Rosan meyakini konsolidasi ini akan memberikan kepastian kepada para relawan dan menambah kepercayaan generasi muda terhadap Prabowo-Gibran.

Baca juga : Pilpres 2024 Satu Putaran, Prabowo-Gibran Paling Berpeluang

Ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial, yang menjadi salah satu kekuatan Indonesia di dunia.

"Indonesia dalam pemakaian media sosial, baik itu Instagram, Facebook, TikTok, Indonesia selalu top 5, kurang lebih 77 persen penduduk Indonesia. Tentunya ini akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Konsolidasi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi politik dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pemilihan presiden 2024.

Dalam acara ini, juga turut merilis aplikasi political pertama di Indonesia, yang merupakan platform kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kampanye mereka.

Baca juga : Partai Garuda: Dukung Hilirisasi, Prabowo-Gibran Tak Disukai Pihak Asing

Rosan mengaku senang acara konsolidasi pasukan digital Prabowo-Gibran ini mendapat sambutan positif dari para relawan dan simpatisan, yang bersemangat untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 ini.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga aura positif, terbuka, dan transparan, serta menghindari hoax dan fitnah. Mereka berharap Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilu 2024 dan membawa Indonesia maju,” tuturnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.