Dark/Light Mode

Idola Generasi Muda Indramayu, Mahfud Diyakini Mampu Babat Korupsi

Sabtu, 30 Desember 2023 14:46 WIB
Senam Sehat Partai Hanura di Sport Center Karanganyar, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa
Senam Sehat Partai Hanura di Sport Center Karanganyar, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut nomor 03, Mahfud MD, memiliki tempat istimewa di hati generasi muda. Kiprahnya yang berani membongkar kasus-kasus korupsi besar di Tanah Air ternyata melahirkan keyakinan soal pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Pak Mahfud profesor hukum, kami anak muda, terutama saya anak hukum itu idola sekali, makanya saya memilih Pak Ganjar-Mahfud," kata Helmi Hudayana, salah satu pemuda yang menghadiri Senam Sehat Partai Hanura di Sport Center Karanganyar, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (30/12/202).

Helmi mengaku sangat puas melihat aksi Mahfud MD yang ingin memberantas habis korupsi di Indonesia. Helmi mengapresiasi konsen pemberantasan korupsi yang sudah tertera jelas di visi-misi pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga : Generasi Muda Nahdlatul Ulama Resmi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

"Wah dari nonton debatnya Pak Mahfud ingin tabrak para koruptor, the best buat anak muda ke depan. Harapannya tetap konsisten dengan apa yang sudah disampaikan di debat kemarin. Harapan kami anak muda, korupsi dibabat habis," ujar Helmi.

Selain Helmi, ada pula Leonardo Martin yang mengaku sangat senang melihat Mahfud ketika beradu argumen tentang pemberantasan korupsi. Sempat tatap muka di Pontianak, Leonardo menilai, Mahfud salah satu tokoh yang cukup asik.

Dia meyakini, Mahfud ketika menjadi Wakil Presidem RI dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, lanjut Leonardo, dengan segudang pengalaman yang telah ditorehkan sosok Mahfud MD mulai dari legislatif, yudikatif maupun di eksekutif.

Baca juga : Benarkan Ucapan Mahfud, Pakar Ini Sebut Korupsi Musuh Investasi

"Pak Mahfud memang jadi pusat perhatian anak muda sekarang, Pak Mahfud ahli hukum, anak muda sekarang maunya negara kita kuat di bidang hukum," kata Leonardo yang datang ke lokasi acara bersama pemuda dan pemudi lain.

Leonardo turur menitipkan pesan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam persiapan menghadapi debat capres dan cawapres ke depan.

Ia berharap, keduanya mampu menjaga ketenangan ketika menghadapi provokasi kontestan lain.

Baca juga : Alam Ganjar Datangi Sanggar Seni Dan Pusat Batik Trusmi

"Pesannya untuk debat ketiga Pak Ganjar dan Pak Mahfud tetap tenang, jangan kelahi di ruang debat, biarkan yang kelahi yang lain saja, Pak Mahfud dan Pak Ganjar tetap tenang dengan jawaban dan argumen yang sudah matang," ujar Leonardo.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, dijadwalkan hadir di Sport Center Karanganyar, Indramayu. Walau batal hadir karena mengikuti arahan Presiden Jokowi di Istana, ribuan masyarakat tetap antusias mengikuti acara yang digelar Partai Hanura tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.