Dark/Light Mode

Tawarkan Program Kesejahteraan, Mahfud Pastikan Bantu Kesulitan Rakyat

Sabtu, 30 Desember 2023 17:38 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD saat bertemu dengan 10.000 petani dan nelayan di Muncar, Banyuwangi, Jumat (29/12/2023). Foto: Istimewa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD saat bertemu dengan 10.000 petani dan nelayan di Muncar, Banyuwangi, Jumat (29/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan Pemerintah harus hadir ketika masyarakat mengalami kesulitan.

Hal itu disampaikan Mahfud menyusul data yang menyebutkan total kredit macet nelayan saat ini mencapai Rp 186 miliar dan petani sebesar Rp 600 miliar.

Baca juga : PDIP DKI Mau Bangun Posko

"Negara harus hadir menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan oleh rakyat sendiri. Jangan kesulitan rakyat dilemparkan, (untuk) diselesaikan sendiri. Itu tidak boleh. Karena negara ini adalah milik seluruh rakyat," kata Mahfud saat bertemu dengan 10.000 petani dan nelayan di Muncar, Banyuwangi, Jumat (29/12/2023).

Mulanya, mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu menjelaskan salah satu program yang ia dan Ganjar tawarkan, yakni mensejahterakan petani dan nelayan dengan memutihkan hutang dan kredit macet.

Baca juga : Mahfud Mau Putihkan Kredit Macet Nelayan Dan Petani

"Nelayan dan petani harus diprioritaskan oleh negara untuk dimajukan. Ganjar-Mahfud siap memutihkan hutang atau kredit macet seluruh nelayan dan petani di seluruh Indonesia. Langkah itu akan kami ambil agar nelayan dan petani lebih produktif, bekerja lebih maju, dan sejahtera," kata Mahfud.

Mahfud menyebut, total kredit macet nelayan saat ini mencapai Rp 186 miliar dan petani sebesar Rp 600 miliar.

Baca juga : Ganjar - Mahfud Janji Mudahkan Beli Rumah Layak Bagi Masyarakat

"Total kredit macet dari nelayan mencapai 186 miliar. Nanti kita usahakan untuk diputihkan, sehingga para nelayan tidak punya hutang lagi sama negara. Kredit macet petani sekarang ini mencapai 600 miliar. Kita juga akan putihkan, sehingga petani lebih tenang bekerja," kata Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.