Dark/Light Mode

Tuntaskan Stunting & UMKM, Program Strategis untuk Perempuan Dari Prabowo-Gibran

Senin, 25 Desember 2023 13:19 WIB
Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu 24/12/2023.
Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu 24/12/2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaeb Saenong mengatakan penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis bagi perempuan yang dibawa capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah. Dan ini yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu," kata Suci dalam Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Baca juga : Ini Program Ganjar-Mahfud Untuk Perempuan Indonesia

Suci mengatakan, program pencegahan stuntuing yang dibawa Prabowo-Gibran berupa pemberian nutrisi bagi ibu hamil hingga pemberian makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri akan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM.

"Sangat berdampak karena itu produk lokal dan akan dibeli, susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut. Pasti warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah. Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin," kata Suci.

Baca juga : Pasca Debat Cawapres, Bang Zaki Makin Yakin Prabowo-Gibran Menang

Suci mengatakan, kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Sebab, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya.

Karena itu, Suci mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena memiliki program kerja yang pro kepentingan perempuan.

Baca juga : Relawan Kami Gibran NTB Resmi Terbentuk, Perluas Ceruk Suara Prabowo-Gibran

"Kita tahu pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki di Indonesia, ya. Program-program untuk mendukung perempuan itu juga adalah di paslon nomor 2. Inilah yang kita tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia bahwa pilih calon yang mengutamakan perempuan," kata Suci.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.