Dark/Light Mode

Innalillahi! Direktur Human Capital Garuda Indonesia Salman El Farisiy Berpulang

Senin, 1 Januari 2024 20:05 WIB
Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Persero Tbk., Salman El Farisiy
Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Persero Tbk., Salman El Farisiy

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia aviasi Indonesia berduka. Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Salman El Farisiy, meninggal dunia pada Senin (1/1) siang tadi.

Sosok pemimpin berbakat ini meninggal dunia di usia yang relatif muda, 42 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Eka Hospital BSD sekitar pukul 14.05 WIB.

Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam di kalangan perusahaan dan industri penerbangan Tanah Air.

Baca juga : Tahun 2024: Masa Depan Indonesia Dalam Pancasila

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah satu direksi termuda yang pernah dimiliki Garuda Indonesia ini.

Ia menyampaikan bahwa manajemen Garuda Indonesia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kontribusinya selama berkarya di Garuda Indonesia. 

"Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Irfan.

Profil Singkat Salman El Farisiy

Baca juga : Skandal Daihatsu, Distribusi Kendaraan Toyota Di Indonesia Kembali Normal

Salman El Farisiy, lahir pada 18 Mei 1981 di Jakarta. Ia adalah salah satu figur di dunia penerbangan yang menorehkan prestasi di usia muda. 

Salman El Farisiy memulai perjalanannya di Garuda Indonesia pada 12 Agustus 2022 dengan menjabat sebagai Direktur Human Capital. Sebelumnya, pengalaman kepemimpinannya telah diuji di posisi Direktur Utama PT Krakatau Daya Listrik sejak Juli 2022.

Ia merupakan Lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Krisnadwipayana. Namun, pencapaiannya tidak berhenti di situ. Ia meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Jayabaya pada tahun 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.