Dark/Light Mode

Gibran: Bagi-Bagi Susu Di Car Free Day Tak Ada Unsur Politik

Kamis, 4 Januari 2024 19:54 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak ada unsur kegiatan politik dalam kegiatannya yang membagikan susu di Car Free Day beberapa waktu lalu.

"Tidak ada sama sekali kegiatan partai politik," kata Gibran, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Gibran juga membantah adanya temuan baru dari Bawaslu Jakarta Pusat yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Baca juga : Partai Garuda: Gibran Unggul Debat, Tak Ada Yang Perlu Diperdebatkan

Penekanannya pada tidak adanya kampanye politik selama pembagian susu ini mengindikasikan usahanya, untuk menjaga integritas kegiatan yang dilakukan.

"Itu (pembagian susu gratis) kan salah satu program dari kami, ada program makan siang gratis dan susu," jelas putra sulung Presiden Jokowi itu.

Kendati demikian, Wali Kota Solo itu menghormati dan memenuhi undangan klarifikasi dari Bawaslu Jakarta Pusat. Tujuannya untuk menjelaskan kegiatan pembagian susu yang dilakukannya beberapa hari lalu.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Darussalam Gelar Mimbar Demokrasi Tolak Politik Dinasti

Gibran terpantau tiba di Kantor Bawaslu Jakpus di Jalan Awaluddin, Tanah Abang, Jakarta, pukul 13.38 WIB.

Gibran menegaskan kegiatan 3 Desember lalu di car free day Jakarta tidak ada sama sekali kegiatan partai politik. "Udah itu aja," cetus Gibran.

Gibran, yang tiba di kantor Bawaslu Jakpus pada siang hari, didampingi oleh tim advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Termasuk tokoh-tokoh seperti Habiburokhman, Hinca Pandjaitan, dan Fritz Edward Siregar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.