Dark/Light Mode

Komentari Kasus Siswi SMP Jambi

PRABU Jambi Sebut Cak Imin Kurang Paham Substansi

Kamis, 4 Januari 2024 23:24 WIB
Sekretaris Relawan Prabowo Budiman (PRABU) Provinsi Jambi, Jefri Pardede. Foto: Istimewa
Sekretaris Relawan Prabowo Budiman (PRABU) Provinsi Jambi, Jefri Pardede. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Relawan Prabowo Budiman (PRABU) Provinsi Jambi, Jefri Pardede mengomentari pernyataan Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang terkesan mengekspose siswi SMP di Jambi yang dilaporkan ke polisi beberapa waktu lalu.

Jefri memastikan, pihaknya sudah mengecek ke Polda Jambi, bahwa tidak benar kabar yang beredar bahwa siswi tersebut ditangkap atas kritikannya kepada Presiden Jokowi maupun pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Berdasarkan informasi kami terima dari Polda Jambi, bahwa hanya ada satu laporan atas nama siswi SMP melalui Kabag hukum Pemkot Jambi," ujar Jefri, dalam keterangannya kepada RM.id, Kamis (4/1/2024).

Baca juga : Ada Kursi Kosong di Pemerintahan

Masalahnya, peristiwa ini menjadi bola liar hingga terkesan mendiskreditkan Presiden Jokowi dan Paslon 02 yang seolah melaporkan siswi tersebut ke pihak kepolisian.

Ditambah, Cak Imin ikut berkomentar agar kasus ini dituntaskan dengan meminta Kapolri turun tangan.

"Kami DPD Prabu Jambi sangat menyayangkan Cak Imin yang terlalu genit bereaksi mengomentari persoalan kasus siswi SMP pengkritik tanpa mau menulusuri dan memahami substansi persoalan," katanya.

Baca juga : Tarian Betawi Siswa SMP Labschool Jadi Juara Umum Di Ajang International

Sontak, Cak Imin diminta tak perlu lagi repot-repot meminta tolong kepada Kapolri tentang kasus ini.

Sebelumnya, Cak Imin meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut turun tangan dalam kasus siswi SMP di Jambi bernama Syarifah Fadliyah Alkaff.

"Kalau berita ini benar, tolong Pak Kapolri @listyosigitprabowo jaga anak ini dan nasib demokrasi kita," kata Cak Imin melalui jejaring media sosial miliknya.

Baca juga : PKB Jabar Mau Rebut Pendukung Prabowo

Cak Imin akan terus mengawal kasus tersebut hingga Syarifah merasa aman. "Saya akan mengawal terus sampai aman," tutur Cak Imin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.