Dark/Light Mode

Makan Malam Dengan Prabowo, Makan Pagi Dengan Airlangga, Makan Siang Dengan Zulhas

Pak Jokowi, Puan Nunggu Diundang Makan Juga...

Senin, 8 Januari 2024 08:10 WIB
Presiden Joko Widodo makan siang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Medja Restaurant, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo makan siang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Medja Restaurant, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga hari berturut-turut, Presiden Jokowi secara maraton bertemu 4 mata dengan pimpinan parpol pendukung pemerintah. Dimulai makan malam dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, lalu makan pagi dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan makan siang dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Banyak pihak mengomentari langkah politik yang dilakukan Jokowi ini. Tak terkecuali dengan Puan Maharani. Ditanya soal ini, Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP ini menjawab siap diundang makan juga oleh Jokowi. Gimana Pak Jokowi, akankah undang Puan makan juga?

Jumat (5/1/2024) malam, Jokowi mengundang Prabowo untuk santap malam berdua di di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya duduk saling berhadapan pada meja yang sama.

Baca juga : Makan Malam Bersama Prabowo Subianto, Bukti Kuat Jokowi Dukung Prabowo

Esok paginya, Sabtu (6/1/2024), gantian Airlangga yang diundang Jokowi. Dimulai dari sarapan pagi bareng, lalu dilanjut dengan olahraga di Kebun Raya Bogor. Banyak hal yang mereka bahas, utamanya soal ekonomi dan Pilpres 2024.

“Ya tentu banyak hal yang bisa dibahas dengan beliau, termasuk juga program-program keberlanjutan dan juga target ekonomi di 2024. Ini kan kebetulan di awal tahun, minggu pertama tahun 2024,” ungkap politisi yang juga Menko Perekonomian itu di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024).

Kemarin siang, giliran Zulkifli Hasan yang diundang Jokowi. Pertemuan keduanya digelar dalam acara makan siang di salah satu restoran di kawasan Bogor, Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Netizen Pendukung Prabowo Minta Pelaku Penganiayaan Relawan Ganjar Tak Dihukum

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Sementara Jokowi, sekitar pukul 12.40 WIB. Melihat unggahan di akun Instagram PAN, Jokowi dan Zulhas memisahkan diri, dari kader PAN. Mereka hanya makan berdua dalam satu meja.

Usai menyantap hidangan makan siang, keduanya menghampiri meja para kader PAN yang berkumpul. Mereka pun sempat berfoto bersama.

Lalu, apa yang dibahas? Diungkapkan Zulhas, bahwa pertemuannya dengan Jokowi sebatas melaporkan hasil dirinya berkeliling Indonesia dalam rangka mengampanyekan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Prabowo-Gibran Menang, Makan Siang Dan Susu Gratis Di Sekolah Dan Pesantren

“Saya kan koalisi, lapor ya kan. Saya (sudah keliling) ke Indonesia Timur, Jawa Tengah, Jawa Timur. Saya bilang: Pak, kami dapat sambutan yang hangat, Pak Prabowo-Gibran sambutannya luar biasa, hangat sekali,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.