Dark/Light Mode

Makan Malam Dengan Prabowo, Makan Pagi Dengan Airlangga, Makan Siang Dengan Zulhas

Pak Jokowi, Puan Nunggu Diundang Makan Juga...

Senin, 8 Januari 2024 08:10 WIB
Presiden Joko Widodo makan siang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Medja Restaurant, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo makan siang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Medja Restaurant, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dengan antusiasme dan sambutan hangat masyarakat, ia yakin pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Di sisa waktu yang ada, TKN harus bekerja keras menyapa rakyat, dan menyampaikan keberhasilan Jokowi.

“Menyampaikan apa yang kita lakukan, melanjutkan apa yang dikerjakan Pak Jokowi. Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya. Membangun UMKM, tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus, kalau saudara pergi ke Labuan Bajo, hotel bintang 5 banyak. Jadi maju sekali,” tutur Zulhas.

Termasuk urusan-urusan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bansos, Bantuan Langsung Tunai (BLT) el nino. “Itu akan dilanjutkan, termasuk dana abadi pondok. Insya Allah sekali putaran bisa,” tambah Menteri Perdagangan itu.

Baca juga : Makan Malam Bersama Prabowo Subianto, Bukti Kuat Jokowi Dukung Prabowo

Langkah Jokowi yang mengundang secara maraton 3 pimpinan parpol ditanggapi Puan. Ketua DPR itu menilai, saat makan, memang paling enak ditemani. “Ya baguslah. Kan nggak enak makan sendirian,” kata Puan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Apakah PDIP juga akan bertemu Jokowi? Puan menjawab, bila PDIP anya akan makan malam bersama jika ada undangan dari Jokowi. “Bagus ada makan malam berdua, karena kalau makan malam sendiri nggak enak. Saya tunggu diajak Presiden, oke,” seloroh putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu.

Mendengar pernyataan Puan, warganet langsung bereaksi. Ada yang menilai itu sebagai ungkapan, tapi tak sedikit juga yang menganggap itu bagian dari sindiran Puan terhadap manuver politik Jokowi di Pilpres 2024.

Baca juga : Netizen Pendukung Prabowo Minta Pelaku Penganiayaan Relawan Ganjar Tak Dihukum

“Ngarep diajak apa ngeledek ini ya?” tanya @TomyChandra21. “Entar kalau sudah selesai pemilunya,” sahut @JokoLelono44. “Bu Puan yang sabar,” pesan @fachmiza.

“Komentar Mbak Puan Maharani jleb banget ini,” kelakar @Paltiwest. “Yang makan malam sendirian itu jomblo,” sambar @KenangAkoe. “Lebih nikmat berTIGA, yekannnnn,” cetus @tiyok_pras.

Namun, ada juga warganet yang menduga, Jokowi bakal makan bersama cucu mendiang Bung Karno itu. “Kayaknya cepat atau lambat, Mbak Puan akan diundang makan oleh Pak Jokowi nih,” kata @hadiwijayaadit.

Baca juga : Prabowo-Gibran Menang, Makan Siang Dan Susu Gratis Di Sekolah Dan Pesantren

“Mbak @puanmaharani_ri yang lapang dada, nggeh, suatu saat kebenaran akan ditemukan sambil berjalannya waktu. Bangkai yang busuk disimpan serapat apapun pasti akan tercium,” kata @MardiSiswoyo15.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 8/1/2024 dengan judul Makan Malam Dengan Prabowo, Makan Pagi Dengan Airlangga, Makan Siang Dengan Zulhas, Pak Jokowi, Puan Nunggu Diundang Makan Juga...  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.