Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Tinjau Posko Nataru Sambil Bagi-bagi Bingkisan

Selasa, 2 Januari 2024 22:27 WIB
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (tengah). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau sejumlah posko keamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Salah satunya yang berlokasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (31/12).

Dalam peninjauan itu, Fatoni didampingi Komandan Lanud Sri Mulyono Herlamang (SMH), Kolonel Pnb Rizaldy Efranza. Fatoni mengatakan, peninjauan bertujuan guna memastikan keamanan pemberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang tetap berjalan normal, aman dan kondusif. 

Baca juga : Libur Telah Tiba, Rencanakan Perjalanan Sebaik Mungkin

"Saya didampingi Danlanud memastikan keamanan di bandara dan aktivitasnya bisa termonitor dengan baik," kata Fatoni, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (2/1).

Dalam kesempatan itu, Fatoni juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas posko penjagaan di Bandara SMB II Palembang. Selain itu, dia mengajak para Bupati dan Wali Kota mengisi pergantian tahun dengan kegiatan bermanfaat bagi orang lain, misalnya dengan membagi bingkisan sembako dan bansos kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Gubernur Banten: Tidak Ada Bagi-Bagi Jabatan

"Dengan berbagi kepada masyarakat, berbagi bansos kepada tunawisma, fakir miskin, kepada penjaga keamanan dan penjaga-penjaga posko, jadi kita sambut Tahun Baru ini dengan kebaikan," ucap Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga mengimbau kepada masyarakat menyambut tahun baru dengan hati yang berbahagia dan menjaga kondusivitas wilayah. Dia juga mengajak masyarakat agar tetap bijak dalam menggunakan media sosial, terutama terkait berita hoaks maupun ujaran kebencian.

Baca juga : Tekan Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Gelar Pasar Murah di Lubuk Linggau

"Kepada masyarakat, silakan sambut tahun baru 2024 dengan gembira namun tetap jaga keamanan, ketertiban dan menjaga lingkungan," kata Fatoni.

"Kita harus tetap bisa menjaga lingkungan kita dengan aman. Terkait hasutan berita hoaks, terutama ujaran kebencian, jangan sampai kita terpancing. Tetap waspada dan berhati-hati," lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.