Dark/Light Mode

Gelar Program Grebek Masjid Di Jaksel

Majelis Dzikir Ganjar Mahfud Wujudkan Rumah Ibadah Bersih Dan Indah

Rabu, 10 Januari 2024 11:52 WIB
Majelis Dzikir Ganjar Mahfud menjalankan kegiatan Grebek Masjid di Musholla Ash-Sholihin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024). (Foto: Ist)
Majelis Dzikir Ganjar Mahfud menjalankan kegiatan Grebek Masjid di Musholla Ash-Sholihin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Dzikir Ganjar Mahfud menjalankan kegiatan Grebek Masjid di Musholla Ash-Sholihin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024). Pada kegiatan ini para relawan dari Ganjar-Mahfud turut mengajak warga sekitar untuk kerja bakti membersihkan musholla.

Mila Tasripah dari Majelis Dzikir Ganjar-Mahfud menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap rumah ibadah. Ia berharap dengan gerakan 'Grebek Masjid' bisa membuat tempat ibadah lebih bersih dan indah sehingga jamaah lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

"Alhamdulillah kita disambut baik dan warga pun senang. Ini adalah salah satu cara kita yaitu dengan bersih-bersih tempat ibadah kita juga bisa mendapatkan pahala," ujar Mila, Minggu (7/1/2024).

Baca juga : WNI Di AS: Ganjar Mahfud Sangat Berpihak Ke Rakyat

Bahkan, gerakan dari Majelis Dzikir Ganjar - Mahfud ini mendapat dukungan dari warga, mereka berharap kegiatan ini juga dijalankan di masjid-masjid lain di sekitar mereka.

"Mereka (warga) sih mengharapkan adanya musholla atau masjid diadakan kegiatan bersih-bersih seperti ini, jadi jangan di tempat ini saja," kata Mila.

Mila juga menambahkan, Majelis Dzikir Ganjar - Mahfud juga sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga. Mereka turut mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud M.D diberi kelancaran dalam menghadapi debat yang akan berlangsung nanti malam.

Baca juga : Gratisin, Program Ganjar - Mahfud Jamin Ketersediaan Internet Super Cepat

"Kita hanya menjalankan kebaikan dan ini menjadi doa kita bersama agar nanti voting Pak Ganjar - Mahfud bisa terus naik, itu doa saya untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Mila.

Sementara itu, Wawan selaku Ustadz di Musholah Ash-Sholihin merasa kegiatan yang dijalankan Majelis Dzikir Ganjar - Mahfud ini sangat bermanfaat. Kegiatan ini membuat warga lebih perhatian dengan tempat ibadah di lingkungannya dan mengurangi beban kerja petugas kebersihan musholla.

"Saya sebagai pengurus di sini juga berterima kasih karena ibaratnya kegiatan ini juga membantu tenaga kebersihan di sini," ujar Wawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.