Dark/Light Mode

Gratisin, Program Ganjar - Mahfud Jamin Ketersediaan Internet Super Cepat

Sabtu, 6 Januari 2024 13:28 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kedua kiri) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan internet gratis. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kedua kiri) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan internet gratis. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan internet gratis.

Hal itu dipertegas Ganjar lewat akun Instagram pribadinya, ganjar_pranowo yang dilihat, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga : Genjot Ekonomi Berdikari, Ganjar-Mahfud Perkuat Made In Indonesia

“Program yang sekarang sedang dalam tahap pembangunan adalah infrastruktur langit, ini mimpi yang luar biasa untuk membangun infrastruktur besar di angkasa supaya akses digital kita bisa jauh lebih baik, lebih cepat, dan merata ke seluruh penjuru Nusantara,” kata Ganjar.

Ganjar mengklaim 64 juta orang di Indonesia masih belum terkoneksi internet. Karenanya Ganjar ingin meluncurkan program internet gratis yang cepat dan merata.

Baca juga : Sholawat Kebangsaan, Warga Solo Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Presiden Dan Wapres

“Nama programnya adalah 'Gratisin'. Gratis internet, cepat dan merata. Kita ingin membangun ekosistem digital yang berlandaskan kemampuan pemuda Indonesia, serta berlandaskan pembacaan terhadap kemungkinan di masa depan," tambah Ganjar.

Menurut eks Gubernur Jawa Tengah itu, kecepatan internet di Indonesia juga tergolong lambat. Hanya 22.9 Mbps dan menempati peringkat ke-99 di dunia.

Baca juga : Waketum TPN Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Ke Ribuan Buruh Di Kawasan Industri Cikupa

Ganjar bertekad akan membangun infrastruktur digital demi menyiapkan rakyat Indonesia menyambut bonus demografi 2045.

“Kita berharap jika semua siswa bisa mengakses internet akan muncul generasi baru yang melek teknologi, dan tidak gagap menghadapi tantangan global," tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.