Dark/Light Mode

Beri Tikar, Ceret Dan Termos

Relawan Ganjar-Mahfud NTB Bantu Pelaku UMKM Di Wisata Pantai Ampenan Mataram

Jumat, 12 Januari 2024 15:08 WIB
Sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat NTB memberikan sejumlah peralatan pendukung jualan kepada para pelaku UMKM Pantai Ampenan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat NTB memberikan sejumlah peralatan pendukung jualan kepada para pelaku UMKM Pantai Ampenan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan sejumlah peralatan pendukung jualan kepada para pelaku UMKM Pantai Ampenan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB. 

Beberapa bantuan tersebut di antaranya ada termos, tikar, gelas, ceret, hingga pengeras suara yang akan digunakan untuk menarik perhatian pembeli. 

Berbagai peralatan yang diserahkan pada Kamis (11/1/2024) tersebut, diberikan usai relawan melakukan survei terkait kebutuhan para pelaku UMKM di sana. 

Nani Mulyani, relawan Ganjar-Mahfud NTB menjelaskan, meski lokasi pantai yang berada dekat pusat penduduk, namun para pedagang jarang mendapat fasilitas bantuan apapun. 

Baca juga : IKN Jadi Referensi Ganjar-Mahfud Perkuat Pertahanan Indonesia

"Walaupun di tengah kota, Pantai Ampenan ini tidak pernah tersentuh bantuan. Semoga apa yang kita kasih ini bermanfaat. Mereka bisa menggunakan apa yang kita berikan ini sebagai bahan untuk mereka berjualan," jelas Nani. 

Nani melanjutkan, membantu para pelaku UMKM di sekitar Pantai Ampenan menjadi cara relawan untuk mendukung kemajuan sektor wisata di NTB. 

"Kita relawan Ganjar-Mahfud sangat memperhatikan sektor-sektor wisata. Ini kan di Kota Mataram, jadi kenapa tidak. Di wilayah (desa) saja kita perhatikan, apalagi di sini," katanya. 

Selain pemberian bantuan, kedatangan relawan juga untuk mensosialisasikan visi misi dari paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Dihadapan warga, mereka juga memaparkan berbagai program unggulan Ganjar yang dapat membantu para pelaku UMKM. 

Baca juga : Kabinet Zaken Ala Ganjar-Mahfud Sangat Mungkin Terwujud

"Antusias warga sangat luar biasa. Dari pertama saya ke sini dengan memperkenalkan Bapak Ganjar-Mahfud mereka antusiasnya sudah luar biasa," sebut Nani. 

Relawan ini pun berkomitmen untuk terus mensosialisasikan figur Ganjar-Mahfud, sekaligus melanjutkan aksi kebermanfaatannya kepada masyarakat di wilayah lain di NTB. 

"Kita punya banyak sekali program. Jadi nanti kita bukan di Mataram saja, tapi di semua wilayah di Lombok Barat, Timur, Sumbawa, Bima, Dompu, kita akan datangi semuanya," pungkasnya. 

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM di Pantai Ampenan, Astuti mengaku bantuan dari para relawan memang sangat dibutuhkan. Sebab, banyak peralatan jualan dari para pedagang yang telah usang dan rusak 

Baca juga : TPN: Ganjar-Mahfud Perkuat Rantai Pasok Global

"Terima kasih sekali kepada Bapak Ganjar-Mahfud dan timnya, para pedagang sangat berterima kasih karena sangat membutuhkan donasi seperti ini. Jangan donasi berhenti sampai di sini, akan ada sesi berkelanjutan, jadi kita merasa diperhatikan," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.