Dark/Light Mode

Handa Abidin Diangkat Jadi Rektor Baru President University

Rabu, 31 Januari 2024 17:28 WIB
Handa S. Abidin (kedua kanan) saat dilantik sebagai Rektor President University, di Auditorium Charles Himawan, Kampus President University di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Rabu (31/1/2024). (Foto: Istimewa)
Handa S. Abidin (kedua kanan) saat dilantik sebagai Rektor President University, di Auditorium Charles Himawan, Kampus President University di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Rabu (31/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - President University terus meningkatkan kinerjanya agar lebih berperan dalam diplomasi dan meraih devisa melalui bidang pendidikan.

Upaya itu, antara lain, dilakukan dengan menghadirkan lebih banyak lagi mahasiswa asing dari berbagai negara di dunia untuk kuliah di President University.

Menurut data situs izin belajar di Direktorat Kelembagaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, President University sudah selama enam tahun berturut-turut, yakni sejak tahun 2017 hingga 2022, menjadi perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak se-Indonesia untuk tingkat sarjana atau S1.

Baca juga : Dubes RI Meidyatama Suryodiningrat Kasih Surat Kepercayaan Ke Presiden Moldova

Demikian diungkapkan Handa S. Abidin, S.H., LL.M, Ph.D. saat dilantik sebagai Rektor President University, di Auditorium Charles Himawan, Kampus President University di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Rabu (31/1/2024).

Hadir dalam pelantikan tersebut DR SD Darmono, Chairman Grup Jababeka dan pendiri President University, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA, Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP). Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, Staf Ahli Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk bidang Inovasi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris YPUP, Justin Endramukti, Bendahara YPUP.

Juga hadir Prof. Dr. Chairy, Rektor President University (2022-2024) dan para wakil rektor, serta jajaran direksi Jababeka Group.

Baca juga : Dukung Jokowi, ReJO Pro Gibran: UU Bolehkan Presiden Kampanye

Hadir pula dalam upacara pelantikan tersebut Dr. Drs. Chandra Setiawan, MM, Ph.D. yang juga Ketua Dewan Pengawas YPUP, Prof. Dr. Ir. Joko Santoso, Dirjen Pendidikan Tinggi (2010-2012) dan Rektor ITB (2005-2010), yang bersama dengan Ibnu Hadi, M.Ec, Duta Besar RI untuk Vietnam (2016-2020), dan Abdul Wahid Maktub, Duta Besar RI untuk Qatar (2003-2007), menjadi penasihat Rektor President University.

Selain itu hadir pula Prof. Stephen G. Barnes, profesor hukum dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat, mantan Rektor President University dan pengurus YPUP, mitra-mitra bisnis President University, para alumni, serta tamu-tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Darmono mengatakan bahwa President University tak boleh berhenti mengembangkan dirinya untuk terus menjadi lebih baik.

Baca juga : Sakumini Bikin Momen Keringkan Rambut Jadi Lebih Manis

“Untuk bisa terus maju dan berkembang, kita perlu merekrut orang-orang muda,” kata Darmono.

Itu pula yang menjadi pertimbangan President University ketika mengangkat Handa S. Abidin sebagai Rektor. Usia Handa saat ini adalah 38 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.