Dark/Light Mode

Handa Abidin Diangkat Jadi Rektor Baru President University

Rabu, 31 Januari 2024 17:28 WIB
Handa S. Abidin (kedua kanan) saat dilantik sebagai Rektor President University, di Auditorium Charles Himawan, Kampus President University di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Rabu (31/1/2024). (Foto: Istimewa)
Handa S. Abidin (kedua kanan) saat dilantik sebagai Rektor President University, di Auditorium Charles Himawan, Kampus President University di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, Rabu (31/1/2024). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Agar President University terus maju dan berkembang, lanjut Darmono, selain merekrut banyak orang muda, kunci lainnya adalah pada inovasi.

“Negara kita sekarang ini sangat serius mendorong inovasi. Dan, President University harus ikut memberikan dukungannya,” tegas Darmono.

Menurutnya, agar mampu terus berinovasi, katanya, peran riset menjadi sangat penting. “Dari mana datangnya gagasan riset? Dari inspirasi. Dan, inspirasi itu datangnya dari universitas, termasuk dari President University,” tegas Darmono.

Sementara itu Budi Susilo menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof. Chairy.

Baca juga : Dubes RI Meidyatama Suryodiningrat Kasih Surat Kepercayaan Ke Presiden Moldova

“Pada tahun ajaran 2023 mampu menerima lebih dari 2.300 mahasiswa baru. Ini jumlah mahasiswa baru terbanyak dalam sejarah President University,” ungkap Budi Susilo.

Menurutnya, selama tahun 2022-2023, President University juga berhasil mendirikan Fakultas Kedokteran dan membuka beberapa program studi baru.

Ia berharap rektor baru President University untuk terus menambah kegiatan ekstrakurikulernya melalui berbagai klub kemahasiswaan.

“Misalnya, klub musik sebagai bibit pembentukan orkes simponi President University, klub golf, tenis, dan berbagai kegiatan olahraga lainnya,” papar Budi Susilo.

Baca juga : Dukung Jokowi, ReJO Pro Gibran: UU Bolehkan Presiden Kampanye

Ia juga menegaskan bahwa President University mungkin satu-satunya universitas yang mengajarkan olahraga golf kepada mahasiswanya.

“President University juga perlu mendorong mahasiswanya untuk membentuk klub-klub yang mau membantu masyarakat jika terjadi bencana," ujar Budi Susilo.

Saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan, Chairy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SD Darmono, segenap pengurus yayasan, para wakil rektor, dekan, ketua program studi, serta seluruh dosen dan staf, dan segenap stakeholders atas dukungannya.

“Berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, President University mampu melewati masa-masa sulit, dan kini terus tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Baca juga : Sakumini Bikin Momen Keringkan Rambut Jadi Lebih Manis

Sementara itu Handa Abidin menguraikan lebih detail tentang keinginannya menjadikan President University ikut berperan dalam diplomasi dan meraih devisa melalui bidang pendidikan.

“Ke depan kami ingin jumlah mahasiswa asing di President University meningkat menjadi sekitar 30 persen," harap Handa.

Mahasiswa-mahasiswa yang asing yang kuliah di President University, kata Handa, setelah lulus dan kembali ke negaranya, dapat menceritakan pengalamannya tentang Indonesia.

Saat ini ada mahasiswa asing dari 23 negara yang kuliah di President University. “Mereka ini bisa menjadi duta Indonesia di luar negeri,” tegas Handa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.