Dark/Light Mode

Tengku Zanzabella Ikut Aksi Jalan Mundur di Yogya

Jumat, 9 Februari 2024 20:30 WIB
Aksi jalan mundur para aktivis di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
Aksi jalan mundur para aktivis di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamis (8/2) digelar aksi secara simbolis berupa prosesi jalan mundur, dengan rute start Alun-alun Utara Yogyakarta menuju Gedung Agung Kota Yogyakarta. Acara ini tercetus secara spontan oleh aktivis Yogyakarta karena keprihatinan atas situasi demokrasi saat ini.

Tengku Zanzabella, budayawan yang juga tokoh publik dari Jakarta, mengikuti acara ini dari awal sampai selesai. Padahal, Zanzabella baru saja menggelar acara Diskusi Sunyi bersama Nugie dan kawan-kawan di TMP Kusumanegara Yogyakarta.

Baca juga : Selangkah Lagi, Mbappe Mendarat Di Real Madrid

“Aksi jalan mundur malam ini sebagai bentuk simbol kemunduran demokrasi kita,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2).

Tengku Zanzabella mengikuti aksi jalan mundur bersama Eko Bebek, seniman asal Yogyakarta. Dia memprediksi, ke depan akan bertambah besar upaya rakyat untuk mempertahankan iklim demokratisasi yang sudah berjalan baik di Indonesia.

Baca juga : Demi Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur Dari Komut Pertamina

Eko Bebek menambahkan, sudah puluhan kampus yang menyuarakan petisi pernyataan sikap menuntut agar Pemilu dan Pilpres 2024 berlangsung jujur dan adil. Mereka terdiri dari guru besar dan dosen.

Dia memprediksi, aksi ini akan terus membesar. “Akan semakin membesar, menghebat gerakan ini. Kita lihat saja nanti ke depan," ucap Zanzabella, yang Caleg DPR dari Dapil Jawa Tengah X ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.