Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

#PrabowoJumatanDimana Sekarang, Terjawab Sudah

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:04 WIB
Menhan Prabowo Subianto memberikan santunan kepada anak yatim usai salat jumat di Masjid Kemhan. (Foto: Twitter Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto memberikan santunan kepada anak yatim usai salat jumat di Masjid Kemhan. (Foto: Twitter Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Waktu kampanye Pilpres lalu sampai pelantikan presiden, setiap hari Jumat, sebagian warganet nyariin Prabowo Subianto. Tagar #PrabowoJumatanDiMana kerap trending. Kini, setelah Prabowo diangkat jadi Menhan oleh Jokowi, pertanyaan itu terjawab sudah. Prabowo kini salat Jumat di Kantor Kemhan.

Kemarin, tepat hari kedua menjabat, Prabowo melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat. Ketua Umum Partai Gerindra ini datang ke masjid memakai baju koko putih berkopiah hitam. Ia datang bersama Sekjen Kemhan, Agus Setiadji, dan sejumlah staf.

Setelah salat Jumat, Prabowo langsung memberi santunan kepada anak yatim dari Pondok Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Ada 40 anak yatim bergantian menerima bingkisan dari Prabowo. Sembari tersenyum, Eks Danjen Kopassus ini pun sesekali bertanya kepada para anak yatim.

Di pelataran masjid, warga yang hadir berkerumun. Sebagian besar mengambil gambar dan video dengan ponsel masing-masing.

Baca juga : Prabowo Jumatan di Masjid Kemhan, Netizen Heboh

Begitu keluar dari masjid, Prabowo diserbu warga. Malah ada salah satu warga yang terang-terangan mengaku memilih Prabowo. “Saya pendukung Bapak, Pak,” teriaknya, disambut warga lain. “Selamat jalan Presiden.”

Eks rival utama Jokowi ini hanya melemparkan senyum. Ia nampak ter­buru-buru. “Saya mau ke Istana,” ujar Prabowo, sembari meninggalkan mas­jid dengan mobil golf milik Kemhan.

Di Twitter, akun resmi @Kemhan_RI mengicaukan salat Jumat dan pem­bagian santunan oleh Prabowo lewat video singkat berdurasi 56 detik. “Jum’at

berkah. Seusai sholat Jum’at berjamaah dengan warga Kemhan, Bapak Pra­bowo selaku Menteri Pertahanan RI memberikan santuan dan bingkisan berupa uang saku, sarung, baju koko kepada 40 anak Yatim Piatu Yayasan Nurul Ibad Lubang Buaya, Jumat (25/10) di Masjid At Taqwa Kemhan.

Baca juga : Usai Sertijab, Prabowo Janji Langsung Tancap Gas

Sampai pukul 9 malam tadi, pos­tingan akun resmi ini disukai ribuan warganet dan telah ditonton lebih dari 38,2 ribu. Selain itu, turut diramaikan dengan 199 komentar, 1,1 ribu retweet dan 4,6 ribu suka.

Di kolom komentar, kebanyakan warganet menyinggung soal salat Ju­mat Prabowo. Sebab, perkara itu sering lalu lalang saat Pilpres lalu. “Ayo yang suka tanya @prabowo Jumatan dimana mana suaranyaaaa?” tanya akun @ DevaRachman dengan menambahkan emoticon ketawa.

“Sepertinya sudah gak ada lagi akun yang tanya PS sholat Jum’at dimana?” respons akun @bang_rizal_asel. Akun @803ara menyambut. “Tuh Pak Prabowo masih sholat Jumat,” kicaunya.

Akun @abiyyu991223 menduga­-duga, setelah Prabowo jadi Menhan, tidak ada lagi netizen yang berani bertanya Prabowo salat Jumat di mana. “Gak ada yang berani bilang Prabowo Jumatan

Baca juga : Mahfud: Prabowo Bisa Kerja Sama

Dimana lagi ya,” kelakarnya. 

Beberapa akun yang lain mem­perhatikan aktivitas akun Kemhan. Mereka melihat, setelah Prabowo jadi Menhan, akun ini mulai aktif dan ra­mai pengikut.

“Pak Prabowo jadi Menhan Twitter Kemhan biasanya sepi komentar seka­rang wooo ramai sekali. Sukses admin/ humas Kemhan RI,” kicau akun @Senapati_GL.

Hal senada disampaikan @garden­ comp1. “Bakal lebih rame nih akun. Miminnya juga makin semangat buat up date kalau banyak yang like, rt dan komen,” cuitnya. [SAR/FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.