Dark/Light Mode

Pj Gubernur Fatoni Dampingi Jokowi Buka Muktamar IMM XX di Palembang

Sabtu, 2 Maret 2024 21:50 WIB
Pembukaan Muktamar IMM XX di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam (1/3). (Foto: Istimewa)
Pembukaan Muktamar IMM XX di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam (1/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendampingi Presiden Jokowi membuka secara resmi Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XX Tahun 2024, di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (1/3) malam.

Sejumlah pejabat lain ikut mendampingi kehadiran Jokowi di Muktamar IMM XX ini. Di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Hadir juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir.

Baca juga : Alasan Jokowi Bela-belain Ke Palembang Buka Muktamar IMM Meski Diundang Mendadak

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, 

pada malam hari ini, secara resmi saya buka Muktamar ke-20 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tahun 2024,” kata Jokowi, saat membuka muktamar tersebut.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Bimtek Akuntansi dan Pelaporan SIPD

Dalam pidatonya, Jokowi mengaku sengaja datang langsung menghadiri Muktamar IMM di Kota Palembang, karena IMM organisasi penting dan acara muktamar juga sangat penting.

“Kenapa saya capek-capek datang ke Palembang, ini karena Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah organisasi yang penting, maka saya putuskan saya datang,” ucapnya.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Bantuan Penyandang Tuna Rungu

Jokowi mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan, termasuk penyelenggaraan Pemilu 2024, yang didominasi generasi muda.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir  mengharapkan, Presiden Jokowi beserta  jajaran Menteri, Kapolri, dan Gubernur untuk senantiasa membimbing, memberi arah, sekaligus membuka jalan bagi IMM dan seluruh generasi anak bangsa. “Dalam spiritnya yang bergelora selalu memerlukan panduan dan bimbingan, mereka itulah yang akan nanti mewarisi masa depan Indonesia,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.