Dark/Light Mode

Dapat Pin Emas 5 Gram

Anggota DPRD DKI Disambut Pakaian Dinas Rp 3 Miliar

Selasa, 5 Maret 2024 07:20 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus. (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum resmi mengumumkan calon legislatif (caleg) yang lolos. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menganggarkan pakaian dinas dan atribut baru bagi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2024-2029. Nilainya Rp 3.086.890.132.

Anggaran pakaian dinas dan atribut baru bagi para ang­gota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2024-2029 senilai Rp 3.086.890.132 itu tertuang dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

Dalam laman tersebut dijelas­kan, sumber dana untuk belanja pakaian dinas 106 anggota de­wan itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Artinya, setiap anggota akan mendapat pakaian dan atribut baru seharga sekitar Rp 29 juta.

Baca juga : Terobosan Menjaga Kedaulatan Pangan

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus mengatakan, baju dinas dan atribut baru tersebut untuk para pimpinan dan anggota DPRD DKI baru hasil Pemilu 2024. Kata dia, anggaran pembelian pakaian dinas dan atribut baru ini lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti pada 2022 yang ang­garannya sebesar Rp 1,7 miliar,” jelas Augustinus dalam kete­rangannya, Senin (4/3/2024).

Augustinus menjelaskan alasan kenaikan anggaran pada 2024. Yaitu, karena ada pembelian atribut pin mas anggota DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : Impor Bahan Baku Pupuk Bakal Turun

“Kenapa anggarannya naik dari Rp 1,7 miliar menjadi Rp 3 miliar karena ada pembelian pin emas,” kata dia.

Menurut Augustinus, setiap anggota dewan akan mendapat­kan dua pin emas dengan berat 5 gram dan 7 gram. Pin ini diberikan 5 tahun sekali, setiap pergantian anggota DPRD DKI Jakarta berdasarkan hasil pemilu.

“Pas pelantikan diberikan,” imbuh Augustinus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.