Dark/Light Mode

Terseret Kasus Mantan Sekretaris MA Hasbi Hasan

Windy Idol Jadi Tersangka Kasus Pidana Pencucian Uang

Rabu, 6 Maret 2024 06:10 WIB
Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi, di Gedung Merah Putih, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM
Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi, di Gedung Merah Putih, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM

 Sebelumnya 
“Kalau ke mana itu saya lupa karena ada beberapa kali saya nge-job Pak. Jadi, ada urusan pastinya,” jawab Windy.

“Saudara pernah ke Bali ber­sama kakak Saudara dan juga dengan Pak Hasbi Hasan?” cecar jaksa.

Lantaran Windy tidak men­jawab dengan detail, jaksa menggali kebersamaan Windy dengan Hasbi soal perjalanan wisata mengendarai helikopter di Bali.

“Apakah Saudara pernah ber­sama kakak Saudara dan Pak Hasbi Hasan melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan helikopter?” tambah jaksa.

Baca juga : Prabowo Mau Bangun Koalisi Besar, Betulkah?

“Pernah,” jawab Windy.

Windy mengatakan, awalnya ke Bali untuk liburan bersama kakaknya. Pertemuan dengan Hasbi di sana, menurutnya, hanya kebetulan.

“Terus bagaiman bisa bertemu dengan Pak Hasbi Hasan?” tanya jaksa.

Windy menjelaskan, awalnya ia membuat update status pada aplikasi pesan singkat. Statusnya dilihat Hasbi yang kemudian mengontak Windy, hingga akhirnya terjadi pertemuan.

Baca juga : Soal Harga Beras, Jokowi: Jangan Terus Ditanyakan Ke Saya...

“Saya lupa abang saya atau saya yang posting, terus dijawab ‘wah lagi di Bali juga, ya’. Terus, ‘iya kanda lagi di Bali’,” tutur Windi.

“Terus akhirnya naik helikopter bersama-sama gitu?” cecar Jaksa.

“Iya,” jawab Windy.

Jaksa lalu menampilkan slide video kebersamaan Hasbi dan Windy Idol keliling Bali dengan helikopter tersebut.

Baca juga : Nggak Naikin Harga BBM, Pemerintah Sayang Rakyat

Sebelumnya dalam surat dak­waan disebutkan Hasbi keliling Bali menggunakan helikopter bersama Windy Idol. Fasilitas Helikopter Belt 505 dengan Register PK WSU senilai Rp 7,5 juta dengan kode pemesanan free of charge (FoC) pada Januari 2021 berasal dari notaris rekanan dari CV Urban Beuty/MSGlow, Devi Herlina. Selain dengan Windy, penggunaan helikopter juga bersama Rinaldo Septariando (kakak dari Windi Idol), dan Betty Fitriana.

Pada sidang ini, Hasbi didakwa menerima suap sebesar Rp 11,2 miliar dan gratifikasi Rp 630 ju­ta. Jaksa mengatakan rasuah itu diterima Hasbi bersama Dadan Tri Yudianto terkait pengurusan perkara di MA.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 6 Maret 2024 dengan judul Terseret Kasus Mantan Sekretaris MA Hasbi Hasan, Windy Idol Jadi Tersangka Kasus Pidana Pencucian Uang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.