Dark/Light Mode

Wujud Nyata Keragaman Masyarakat

Serunya Ikutan War Takjil

Sabtu, 23 Maret 2024 07:25 WIB
Guru Besar FISIP Universitas Airlangga (Unair) Prof Dr Bagong Suyanto. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)
Guru Besar FISIP Universitas Airlangga (Unair) Prof Dr Bagong Suyanto. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Akun @__aphrodita mem­posting tangkapan layar bukti transferan sejumlah uang dari orang tuannya. Dia mengatakan, uang itu akan digunakannya untuk war takjil, karena takut kehabisan dengan yang lain.

“Ini sih langsung berangkat perang takjil, keburu disalip sama nonis,” ucapnya diser­tai emoticon tertawa.

Sementara, akun @Vashappeninst mengimbau umat non Muslim tidak memborong habis takjil ketika jam berbuka puasa bagi umat Muslim masih lama. Dia berkelakar, bila kehabisan (takjil) lagi, dia akan membo­rong telur saat paskah.

Baca juga : PDIP Ogah Usung Mantu Jokowi Di Pilgub Sumut

“Kalau takjil diborong, nanti daun sama telur kita borong saat hari Paskah. Biar deh nanti Paskah pake kinderjoy,” cetus­nya disertai emoticon tertawa.

Akun @TLTimur2023 men­gaitkan war takjil dengan se­lesainya peperangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebab, semua lapisan masyarakat su­dah rukun dan berburu takjil bersama.

Move on-move on. Pemilu sudah selesai. Sekarang musim­nya war takjil,” katanya.

Baca juga : DPR Singgung Calon Menkeu

Senada, akun @iaridllo me­minta semua pihak yang ribut pasca pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), colling down sebentar menikmati kebersamaan dalam war takjil.

Takjil war dulu dong. Jangan polemik soal Pemilu terus,” tulisnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 23 Maret 2024 dengan judul Wujud Nyata Keragaman Masyarakat, Serunya Ikutan War Takjil

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.