Dark/Light Mode

Ditembak Teroris Papua

Prajurit TNI, Gugur Lagi, Gugur Lagi

Senin, 25 Maret 2024 08:10 WIB
Prajurit TNI kembali gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (22/3/2024). (Foto: Istimewa)
Prajurit TNI kembali gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (22/3/2024). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Korban meninggal dunia setelah terkena panah pada bagian punggung belakang,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Kamis (21/3/2024).

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri melayat ke rumah duka dan menyampaikan belasungkawa.

Mathius mengatakan, Polda Papua membuka kesempatan bagi keluarga dua personel yang gugur ini yang ingin jadi polisi demi menghargai jasa dan pengabdian kedua polisi yang gugur ini.

Baca juga : Membanggakan! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia Yang Masuk Daftar Brand Finance Global 500  

Menanggapi berbagai serangan kepada TNI dan Polri, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tegas akan melakukan tindakan hukum terukur. Saat ini, prajuritnya tengah mengejar para teroris Papua itu.

“Sedang kita kejar, kita akan tindak tegas,” tegas Agus usai rapat kerja dengan Komisi I DPR, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, belum lama ini.

Di dunia maya, warganet tampak sedih dengan berbagai tindakan kejam teroris Papua yang terus berulang. “Satu prajurit gugur berarti ada keluarga kehilangan anak, atau seorang istri jadi janda, ada anak jadi yatim, mau sampai kapan @Puspen_TNI? tanya akun @agnofficial di media sosial X.

Baca juga : Merasa Kena Sentil, Partai Aceh Protes

Akun @13Samuraix11444 menimpali. “HAM sepi kalau TNI korban,” tulisnya.

Akun @SatyaPutra53806 berdoa, prajurit TNI dan Polri yang gugur, syahid. “Kasihan prajurit terus berguguran. Semoga jadi syuhada untuk negara,” doanya.

Netizen pemilik akun @yusiirasanti menimpali. “Selamat jalan bunga negeri, doa kami menyertai,” tulisnya. “Selamat jalan kusuma bangsa,” timpal @AgnesNZ.

Baca juga : Krisis Pangan Harus Dinyatakan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 25 Maret 2024 dengan judul Ditembak Teroris Papua, Prajurit TNI, Gugur Lagi, Gugur Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.